Apple Bakal Kembali Pakai Logo Lamanya?

Logo Apple "retro" berwarna pelangi yang sudah dipensiunkan sejak 1998 kembali dimunculkan. Mungkinkah Apple bakal mengganti logo monokromnya yang sekarang menjadi logo lama?

Apple Bakal Kembali Pakai Logo Lamanya?
Logo Apple pelangi yang sudah tidak lagi dipakai sejak 1998. (Wired.com)

Inibaru.id – Desas-desus tentang pergantian logo Apple ramai dibicarakan warganet. Baru-baru ini, disebutkan bahwa Apple telah mendaftarkan logo ikonik “Apple Rainbow” yang berbentuk buah apel diselimuti garis-garis horizontal berwarna pelangi ke U.S Patent and Trademark Reporting and Monitoring System (TRAM), merek dagang Amerika Serikat, pada Desember 2017 lalu.

Logo ini kali pertama diperkenalkan di Apple II pada 1977. Namun, rencana untuk menggunakan kembali logo tersebut sejatinya sudah nggak ada dalam rencana produk-produk mereka selanjutnya. Besar kemungkinan logo apel pelangi itu nggak bakal digunakan untuk produk gawai, melainkan produk clothing seperti kaos, celana, dan topi.

Baca juga:
Tagar #NovelKembali Sambut Kepulangan Novel Baswedan
Cara Bermedsos yang Menguntungkan

Kompas.om, Rabu (21/2/2018) menulis, yang dilakukan Apple, yakni menggunakan merek dagang untuk produk clothing sangatlah tidak biasa. Banyak pihak yang menduga jika produk clothing ini hanya akan didistribusikan ke internal Apple atau dijual di Apple Store.

Sebagai informasi, beberapa Apple Store memang sudah menjual kaos tersebut sebagai suvenir. Namun begitu, hingga saat ini, Apple belum memberikan konfimarsi secara resmi tentang pengajuan merek dagang dengan logo pelangi ikonik ini.

Jean-Louise Gasse, mantan eksekutif Apple menjelaskan tentang arti logo “Apple Rainbow” yang sudah ditinggalkan sejak tahun 1998. Menurutnya, warna-warni a la pelangi ini terinspirasi dari warna bar di layar dan melambangkan kemanusiaan. Hanya saja, logo ini akhirnya diganti dengan desain buah apel berwarna monokrom yang dikenal luas sebagai logo Apple masa kini. Logo baru ini dianggap lebih bisa diterima oleh semua orang, khususnya generasi muda.

Baca juga:
Bandar Arisol "Mama Yona" Jadi Tersangka Kasus Penipuan
Kebakaran di Mal Kudus Baru Padam Setelah Beberapa Jam

“Kalau soal gigitan di sebelah kanan, itu hanya cara untuk menandakan bahwa logo tersebut adalah buah apel, bukannya tomat apalagi buah ceri,” jelasnya.

Kalau Millens lebih suka logo Apple yang pelangi apa yang monokrom? (AW/GIL)