Tarik Minat Warga, Salah Satu TPS di Batang Dipenuhi Atribut Piala Dunia

Untuk meningkatkan minat warga dalam Pilkada 2018, TPS di Kabupaten Batang ini menghias tempat mereka dengan aksesori ala Piala Dunia 2018. Wah, gimana tuh?

Tarik Minat Warga, Salah Satu TPS di Batang Dipenuhi Atribut Piala Dunia
Piala Dunia menjadi tema TPS ini (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Ada yang berbeda di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 yang berada di RT 01 RW 01, Petodanan Utara, Proyonanggan Tengah, Kabupaten Batang. Nggak seperti TPS pada umumnya, TPS ini punya cara yang unik untuk menarik minat warga dalam memberi hak suara. Dengan tembok yang dicat warna-warni, bendera berbagai negara, bola-bola kecil, serta jaring yang terbuat dari rafia menyerupai gawang, nuansa Piala Dunia 2018 begitu terasa di TPS ini.

Riyanto selaku Ketua TPS 8 mengungkapkan hiasan itu bertujuan untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia 2018 sekaligus menarik antusiasme warga.

“Kemeriahan gelaran Piala Dunia yang masih berlangsung saat ini menjadi perhatian masyarakat. Untuk itu, pemilihan tema nuansa Piala Dunia kami gunakan untuk menghias TPS 8 ini sekaligus untuk mendatangkan antusias pemilih,” tutur Riyanto seperti ditulis Tribunnews.com, Rabu (27/6/2018).

Riyanto mengatakan dana untuk menghias TPS itu diperoleh dari sumbangan warga yang jumlahnya mencapai Rp 1 juta. Menurut Riyanto, antusiasme warga Petodanan Utara untuk menyaksikan Piala Dunia sangat tinggi sehingga dipilihlah tema ini.

Dekor yang unik tersebut terbukti meningkatkan minat warga untuk memilih karena hingga pukul 11.00 WIB partisipan pemilih telah mencapai 80 persen dari total DPT sebanyak 494.

Irawan sebagai Ketua RT 01/RW 01 mengaku minat warga untuk memilih memang meningkat.

“Iya, ini menjadi hal yang berbeda, apalagi sebagian besar warga sekitar gemar bola sehingga warga juga tertarik datang,” ujarnya.

Wah, menghias TPS rupanya memiliki imbas yang positif untuk meminimalisasi angka golongan putih ya, Millens. Keren dah! (IB15/E04)