Para Petarung di Pilkada Jateng 2018

Selain Pilgub, Jawa Tengah juga akan menggelar pilkada untuk memilih bupati atau walikota di tujuh kabupaten/ kota. Pilkada serentak bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Para Petarung di Pilkada Jateng 2018
Pilkada serentak di Jawa Tengah (Sindonews.com)

Inibaru.id – Dari tujuh kabupaten/ kota yang akan menjalani Pilkada Serentak 2018, baru calon dari Kota Tegal dan Kabupaten Kudus yang sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah.

Seperti ditulis Kompas.com, Selasa (9/1/2018), Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan, hingga Senin (8/1), sudah ada tiga pasangan calon (paslon) yang mendaftar ke KPUD Kudus dan satu paslon ke Kota Tegal.

Dua dari tiga paslon Bupati Kudus berangkat dari jalur independen. Kedua paslon tersebut adalah Ahwan-Hadi Sacipto dan Nur Hartoyo-Junaidi. Sementara, satu pasangan lain, yakni Masan-Noor Yasin, diusung koalisi PDI-P, Golkar, Demokrat, dan PAN.

Baca juga:
Google Rayakan 25 Tahun Rafflesia Arnoldi
Ganjar-Yasin Resmi Daftar ke KPUD Jateng

Sedangkan untuk Kota Tegal, Dedi Yon Supriyono, putra dari bos Dedi Jaya akan berpasangan dengan Jumadi. Mereka bakal disokong Partai Demokrat, PKS, PPP, Gerindra, dan PAN.

Adapun untuk kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, hingga Senin belum ada satupun pasangan yang mendaftar. Namun begitu, Joko menyebutkan, petahana Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo rencana akan mendaftar ke KPU pada Selasa (9/1).

“Rencananya akan mendaftar pukul 14.00 WIB,“ jelas Joko.

Sebagai informasi, Ganjar akan maju sebagai calon gubernur. Dia akan berpasangan dengan Taj Yasin sebagai wakil. Keduanya didukung koalisi PDI-P, Golkar, Demokrat, Nasdem, dan PPP.

Baca juga:
Ganjar-Yasin Diantar Delman Daftar Pilgub Jateng
Legenda Antariksa John Young Tutup Usia

Pilkada Jateng 2018 akan dilakukan pada 27 Juni 2018. Kita sebagai generasi muda yang peduli dengan masa depan bangsa tentu nggak boleh melewatkan hak pilih kita demi memilih para pemimpin yang akan mendukung kemajuan daerah tempat kita tinggal. Jadi, Sobat Millens jangan sampai golput ya? (AW/GIL)