Ganjar-Yasin Diantar Delman Daftar Pilgub Jateng

Kemeriahan mewarnai pendaftaran Ganjar dan Yasin sebagai Cagub dan Cawagub Jateng. Mereka bahkan diantar delman menuju Kantor KPUD Jawa Tengah.

Ganjar-Yasin Diantar Delman Daftar Pilgub Jateng
Ganjar dan Yasin menumpang delman saat hendak mendaftar Cagub Cawagub Jateng. (Viva.co.id)

Inibaru.id – Ganjar Pranowo dan Taj Yasin memastikan diri maju Pilgub Jawa Tengah 2018. Keduanya melakukan pendaftaran di Kantor KPUD Jawa Tengah pada Selasa (9/1/2018). Saat mendaftar, pasangan ini tampak diiring secara meriah.

Pasangan Ganjar-Yasin berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Mereka berdua menumpang delman menuju Kantor KPUD Jawa Tengah. Sejumlah 20 delman disiapkan untuk mengantar pasangan dan jajaran partai pengusungnya. Salah seorang pengendara delman mengungkapkan kegembirannya dipercaya mengantar pasangan Cagub Cawagub itu.

“Saya senang karena masih diakui sebagai budaya Jawa Tengah,” kata Herman, salah seorang pengendara delman.

Herman juga berharap agar Jateng ke depan jauh lebih baik. Salah satu yang paling dia pengin perbaiki adalah masalah pengurusan surat tanah dan surat lainnya.

Selain menumpang delman, pasangan koalisi lima partai itu juga disambut dengan kemeriahan pertunjukan budaya. Pelbagai pertunjukan budaya seperti reog dan rebana menanti di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Setelah menyapa kelompok-kelompok budaya itu, Ganjar dan Yasin kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Mereka diiringi dengan arak-arakan paskibra, prajurit bergodo, dan pemuda pemudi berbaju daerah.

Sampai di depan Kantor KPUD Jawa Tengah, keduanya disambut lagi oleh kelompok rebana. Bahkan saat mereka melakukan pendaftaran di dalam kantor, pertunjukan itu pun terus berlanjut.

Saat menggelar konferensi pers di KPUD, Ganjar mengatakan sambutan itu dinilai sebagai simbol persatuan dari pebagai kelompok agama, budaya, dan usia.

“Ya arak-arakan tadi itu sebagai simbol bahwa kita bisa bersatu meskipun dari agama, budaya, dan usia yang berbeda,” ujar alumnus Universitas Gajah Mada itu.

Ganjar-Yasin maju sebagai bakal calon gubernur Jateng melalui koalisi PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, dan Golkar. Ketua DPD partai pengusung juga turut mendampingi pasangan saat mendaftar. Kendati begitu, perwakilan dari Golkar tidak tampak saat pendaftaran.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Walikota Semarang Hevearita terlihat hadir memberi dukungan untuk pasangan Ganjar-Yasin. Selain itu, Bupati Kudus Mustofa juga hadir mendampingi pasangan dari PDI Perjuangan dan PPP tersebut. (IF/GIL)