Pilgub Jateng 2018: Ganjar-Yasin Nomor 1, Sudirman-Ida Nomor 2

Dua pasangan calon Pilkada Jateng telah melakukan pengundian nomor urut. Hasilnya, pasangan Ganjar-Yasin mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Sudirman-Ida mendapatkan nomor urut 2.

Pilgub Jateng 2018: Ganjar-Yasin Nomor 1, Sudirman-Ida Nomor 2
Kedua pasangan calon menunjukkan hasil pengundian. (Medcom.id)

Inibaru.id – Setelah dtetapkan sebagai kandidat Gubernur-Wagub Jateng dalam Pilkada Serentak 2018 pada Senin (12/2/2018), pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziah mengikuti pengundian nomor urut pada Selasa (13/2) malam. Ganjar-Yasin mendapatkan nomor urut 1, sementara Sudirman-Ida memperoleh nomor urut 2.

Berbeda dari tahap penetapan yang boleh diwakilkan, pengambilan nomor urut yang dilaksanakan di Hotel Patrajasa Semarang itu harus dihadiri pasangan calon. Ini dikarenakan momen tersebut sekaligus dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan komitmen Pilkada Damai yang bakal dimulai pada Kamis (15/2).

Baca juga:
Mengintip Sajian Tok Panjang pada Pasar Imlek Semawis 2018
Whatsapp Kini Sediakan Fitur Kirim Uang

Nah, karena alasan itu pulalah proses pengundian dilakukan langsung oleh masing-masing calon. Mereka mengambil gulungan kertas yang diikat dengan pita dari sebuah kotak. Sudirman-Ida melakukannya terlebih dahulu karena mereka datang lebih awal berdasarkan buku tamu, lalu disusul Ganjar-Yasin.

Setelah mendapatkan gulungan, kedua pasang "manten" kemudian maju ke depan panggung. Bersama-sama, mereka pun membuka gulungan kertas yang telah diambil.

Keriuhan sambutan dan dukungan lantas memenuhi ruangan setelah nomor terpampang. Para pendukung calon kepala daerah meneriakkan yel-yel dukungan kepada keduanya.

Seusai mendapatkan nomor, kedua pasangan calon mengikrarkan janji Pilkada Damai. Ketua KPU Jateng Joko Purnomo memimpin penyampaian janji tersebut demi terselenggarakanya pilkada yang aman, damai, dan menyenangkan.

Baca juga:
Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Resmi Head-to-head di Pilgub Jateng 2018
Kenapa Kado Cokelat Identik dengan Valentine's Day?

“Menyatakan siap melaksanakan Pemilihan Gubernur 2018 yang berintegritas, aman, tertib, dan damai,” ujar Joko ketika mengutip janji Pilkada, seperti ditulis Detik.com, Selasa (13/2).

Nah, Millens, kamu sudah menentukan pasangan calon yang jadi jagoan belum? Yuk, pantau terus Pilkada 2018 biar kita nggak salah pilih! (AYU/GIL)