Dapat Nomor Urut 3, Megawati: Banteng Metal!

Mendapat nomor tiga dalam pengambilan nomor urut yang dilangsungkan akhir pekan lalu, Ketua Umum PDIP Megawati melontarkan slogan baru, yakni "Banteng Metal". Apa maksudnya?

Dapat Nomor Urut 3, Megawati: Banteng Metal!
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto saat menerima undian nomor urut parpol peserta pemilu 2019 di KPU. (Jawapos.com/Issak)

Inibaru.id - Seusai pengambilan nomor urut untuk Pemilu 2019 mendatang, jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar pesta rakyat di kediaman Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus kader PDIP Prasetio Edi Marsudi. Dalam pengambilan nomor yang digelar KPU tersebut, PDIP mendapatkan nomor urut 3.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku senang mendapat nomor urut 3 untuk pemilu mendatang. Megawati yang didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristanto dalam mewakili pengundian nomor, mengungkapkan nomor tiga adalah nomor perjuangan. Nomor ini mengingatkannya era Orde Baru saat masih bernama PDI.

Menggunakan nomor urut 3, PDI kala itu menggunakan slogan Banteng Metal. Nah, slogan ini pulalah yang rencananya bakal dipakai untuk Pemilu 2019 mendatang. Banteng merupakan simbol PDIP, sedangkan "Metal" adalah akronim dari Menang Total.

Baca juga:
Demokrat Dapat Nomor Buncit, AHY: Demokrat S14P!
Saat Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2019 Diresmikan

“Tiga itu adalah metal, banteng menang, mental, menang total,” ucap Megawati, dikutip dari Cnnindonesia.com, Senin (19/2), yang juga menginginkan seluruh kadernya untuk kembali memopulerkan slogan tersebut.

Nggak hanya itu, putri dari Peresiden RI pertama Soekarno itu juga mengaku yakin bisa memenangkan PDIP pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Untuk itu, dia mengajak para kader di seluruh Indonesia untuk lebih bekerja keras sejak pilkada serentak tahun ini.

“Saya sangat yakin semua bisa kerja keras untuk memenangkan Pilkada 2018 lalu menuju ke Pemilihan Legislatif dan terutama untuk Pemilihan Presiden, untuk kita bisa menang kembali,” tegas dia.

Besar kemungkinan PDIP bakal kembali mendukung presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi), untuk mencalonkan diri lagi dalam Pilpres 2019 mendatang. Kendati begitu, hingga saat ini pihak PDIP belum juga menyatakan dukungan kepada Jokowi, berbeda dengan sejumlah partai lain yang lebih "agresif" menyatakan dukungan seperti Partai Golkar, NasDem, dan Hanura.

Baca juga:
Punya Paslon Terbanyak, KPU Kudus Adakan Deklarasi Kampanye Damai
Mengenal Taj Yasin, Politikus Muda yang Mendampingi Ganjar Pranowo

Kita tahu kemenangan sejatinya adalah buah dari kerja keras, bukan peruntungan nomor urut. Namun, dalam kampanye, nomor urut juga punya peran loh! Yeah, menarik ditunggu! Mungkinkah PDIP menang di Pileg dan Pilpres lagi? (LIF/GIL)