Ganjar-Yasin Unggul, Ingat Janji Kampanye Berikut

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Ganjar-Yasin dinyatakan unggul atas lawannya Sudirman-Ida pada Minggu, (8/7/2018). Agar nggak lupa, catat janji kampanye Ganjar-Yasin berikut!

Ganjar-Yasin Unggul, Ingat Janji Kampanye Berikut
Pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. (Radarkontra.com)

Inibaru.id – Pasangan nomor urut 1, Ganjar-Yasin dinyantakan unggul dari pasangan nomor urut 2, Sudirma-Ida. Hasil ini berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan Pilgub Jateng yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Minggu, (8/7/2018).

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan proses rekapitulasi suara di Kantor KPU Jateng berjalan lancar. Saksi yang hadir juga sudah menyatakan menerima atas perolehan hasil perhitungan suara dari kedua pasangan tersebut.

“Jumlah seluruh suara sah 17.630.687 suara dan jumlah suara tidak sah 778.805 suara,” ujar Joko Purnomo saat memimpin rapat pleno.

Seperti ditulis Detik.com, Minggu (8/7) pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang diusung PDIP, Demokrat, PPP, Nasdem, Perindo, dan Golkar mendapatkan 10.362.694 suara atau setara 58,78 persen. Sementara itu, pasangan nomor urut 2 yang diusung Gerindra, PKB, PKS, dan PAN mendapatkan 7.267.993 suara atau setara 41,22 persen.

Janji Kampaye

Dengan terpilihnya Ganjar-Yasin, masyarakat tentunya berharap janji-janji yang diungkapkan pasangan nomor urut 1 saat kampanye dapat diwujudkan pada pemerintahan mereka nanti. Salah satu janji kampanye yang digaungkan Ganjar-Yasin saat kampanye adalah menekan angka pengangguran di Jawa Tengah seperti ditulis Tirto.id (3/5).

Ganjar menyatakan janji tersebut dalam Debat Terbuka Pilgub Jawa Tengah Tahap Kedua yang diselenggarakan KPU Jateng di Hotel Best Western, Surakarta pada Kamis (3/5). Diketahui, pria berambut putih itu menjelaskan salah satu cara untuk menekankan angka pengangguran di Jawa Tengah ialah dengan meningkatkan investasi daerah itu. Ganjar mengklaim, Jawa Tengah selama ini menjadi provinsi dengan tingkat penanaman modal dalam negeri (PMDN) tertinggi.

“Kami akan undang investor. Investasi dibuka dengan mempermudah perizinan. Menggampangkan pelayanan,” ujar Ganjar.

Selain itu, pasangan nomor urut satu itu juga berjanji akan memprioritaskan pemberdayaan pelaku usaha kecil dan mikro. Hal itu dilakukan dengan cara mengembangkan pelaku usaha kecil dan mikro mandiri melalui pelatihan dan kemudahan akses permodalan.

Semoga hal tersebut bisa terwujud ya Millens agar angka pengangguran di Jawa Tengah bisa dipangkas kalau bisa sih sampai habis.

Selamat, Pak. Kalau sudah terpilih nanti, jangan lupa janji kampanyenya ya, Pak. (IB11/E04)