Akrabnya Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Saat Makan Bersama di Angkringan

Menjelang debat serentak, kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nggak memperlihatkan ketegangan. Mereka justru terlihat akrab saat nongkrong bersama di angkringan seperti pada Kamis (19/4/2018) malam.

Akrabnya Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Saat Makan Bersama di Angkringan
Pasangan Ganjar-Yasin dan Sudirman Ida saat makan bersama (Kompas.com)

Inibaru-id – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Taj Yasin mengunggah foto kebersamaannya dengan rivalnya di akun Instagram pribadi Yasin. Dalam foto tersebut, Taj Yasin tampak sedang makan di angringan bersama Ganjar Pranowo, Sudirman Said, dan Ida Fauziyah.

“Menyantap dengan lahap, berteduh dalam keakraban, dikelilingi kehangatan-kehangatan. Terima kasih Pak Sudirman Said atas ajakannya. Terima kasih, Bu Ida Fauziyah atas traktirannya. Malam ini jadi saksi bahwa keakraban dan silaturahmi adalah segalanya, di atas segalanya,” tulisnya dalam unggahan di akun  @tajyasinmz pada Kamis (19/4/2018) malam.

Kedua paslon cagub dan cawagub Jawa Tengah itu diketahui nongkrong bareng di salah satu angkringan di Semarang. Acara nongkrong bareng ini merupakan balasan  Sudirman Said atas permintaan Ganjar untuk makan bersama yang disampaikannya lewat video ucapan ulang tahun Sudirman di akun Instagram Ganjar.

Kendati makan bersama di angkringan sederhana bukan restoran mewah, keakraban keduanya tetap tergambar jelas. Kedua paslon itu mengobrol dengan santai dan tertawa lepas sebagaimana teman akrab dan nggak ada nuansa persaingan untuk menjadi orang paling berkuasa di Jawa Tengah seperti ditulis Okezone.com, Jumat (20/4).

Usai makan bersama, Ganjar juga memberikan hadiah karikatur bergambar Ganjar dan Sudirman yang justru mempromosikan nomor pesaingnya. Ganjar yang mendapatkan nomor 1 justru mengacungkan dua jari. Sebaliknya, Sudirman justru mengacungkan satu jari meski mendapatkan nomor urut 2. Dalam karikatur ini, tertulis “Jateng Gayeng Mukti Bareng” yang merupakan gabungan dari slogan kedua paslon.

Suasana akrab itu diperlihatkan kedua pasangan calon sebelum menghadapi Debat Terbuka Putaran 1 Pilgub Jateng 2018 yang diselenggarakan KPU Jawa Tengah. Debat itu rencananya bakal digelar Jumat (20/4) malam dan akan disiarkan langsung dua stasiun televisi nasional.

Nah, kalau gini kan enak ya. Semoga suasana damai ini terus terjaga hingga pasca-Pilkada ya, Millens. (IB09/E04)