inibaru indonesia logo
Beranda
Pendidikan
“Nekat!” Kunci Bangkitkan Mental Entrepreneur Mahasiswa
Jumat, 19 Mei 2017 14:11
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
mahasiswa baru (Foto : simak.ui.ac.id)

mahasiswa baru (Foto : simak.ui.ac.id)

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar seminar Nasional Teknik Industri bertajuk Entrepreneur, Kamis (18/5).

inibaru.id - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar seminar Nasional Teknik Industri bertajuk “Entrepreneur”, Kamis (18/5). Dalam seminar yang diadakan di Gedung E kampus Udinus, Bupati Batang periode 2012-2017 Yoyok Riyo Sudibyo dan Ketua HIPMI Jateng Bidang Koperasi UKM dan Pengembangan Start Up Ferry Firmawan, Ph.D hadir sebagai pembicara.

Kedua duta perubahan atau tokoh inspiratif Orisinal Indonesia tersebut banyak berbagi pengalaman tentang bagaimana generasi muda bisa berwirausaha, menciptakan ide dan peluang bisnis kreatif, inovatif menuju Indonesia mandiri. Melalui acara tersebut para mahasiswa distimulus agar memiliki mental enterpreneurship dan mengembangkannya dengan baik.

Passion-mu harus diambil dan ditentukan dalam masa emasmu saat ini dan dalam mengambil keputusan besar dalam hidupmu selalu libatkan orang-orang terdekatmu terutama ibumu,” tutur Yoyok saat menyampaikan materi pada para peserta seminar.

Dalam kesempatan tersebut Yoyok juga mengatakan bahwa saat menjadi pengusaha jangan pernah membuat sekat antara diri kita dengan anak buah.

Sementara itu, Dede menyampaikan bahwa modal besar yang dibutuhkan seorang pengusaha adalah otak dan mental “nekat”. Jadi seharusnya halangan modal berupa hal-hal materiil tak jadi soal besar bagi para pengusaha. (IP)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved