Jasa Raharja Permudah Akses Pencairan Dana Santunan

Jasa Raharja kembali tingkatkan pelayanan pencairan dana terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja Permudah Akses Pencairan Dana Santunan
Jasa Raharja (foto: wordpress.com)

 inibaru.id - Jasa Raharja kembali tingkatkan pelayanan pencairan dana terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut yang juga dipaparkan oleh Rini dalam Sosialisasi Kenaikan Besar Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (12/5). Rini merupakan salah seorang istri korban kecalakaan lalu lintas yang terjadi di Puncak, Bogor Jawa Barat akhir April lalu Sabtu (22/4).

Dalam penuturannya ia menjelaskan bahwa pihak Jasa Raharja mendatangi rumahnya satu hari setelah terjadi kecalakaan Minggu (23/4). Pihak Jasa Marga juga meminta semua kelengkapan administrasi guna pencairan santunan korban kecelakaan.

Kembali ia menjelaskan bahwa dana santunan tersebut dapat cair dalam dalam kurun waktu 1x24 jam. Pasalnya, setelah didatangi pihak Jasa Marga sekitar pukul 14.00 WIB santunan kecelakaan langsung cair melalui rekening bank.

"Jam 2 malam pihak Jasa Raharja turun dan kebetulan pihak dari ahli waris tidak ada rekening BRI, Jasa Raharja buat dan aktifkan dan jam 2 siang langsung diberikan santunannya," tutur Rini seperti yang telah dilansir dari media daring detik.com.

Lebih lanjut, Rini menjelaskan bahwa tidak ada kesulitan yang berarti dalam proses pencairan santunan ke pihak keluarga.

Persyaratan

Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Setyarso juga mengatakan, bagi keluarga atau korban kecelakaan lalu lintas bisa mengajukan santunan tersebut. Caranya, memiliki laporan dari pihak Kepolisian terkait kecelakaan lalu lintas yang dialami. Kedua, mendatangi kantor Jasa Raharja terdekat untuk formulir klaim asuransi atau membawa surat keterangan dari rumah sakit pasca kecelakaan.

"Atau istrinya (korban kecelekaan) bisa membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kartu keluarga atau surat nikah atau KTP korban. Bisa juga datang ke kantor kami," kata dia.

Setelah itu, pihak Jasa Raharja akan memproses kelengkapan tersebut. Menurut dia, dalam waktu dua hari santunan tersebut akan ditransfer atau diberikan langsung ke pihak korban. (NA)