Yang Mantap Disantap Saat Hujan, Mi Ayam

Yang Mantap Disantap Saat Hujan, Mi Ayam
Mi ayam krispi sambal matah ala Oo Mie Good yang bikin kamu pengin balik lagi ke kedai ini. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Saat hujan sering mengguyur, perut memang gampang lapar. Kalau sudah begini semangkuk mi ayam nggak akan ada yang menolak. Apalagi jika variannya menggoda. Yap, kamu bisa mendapatkannya di Oo Mi Good Ungaran.

Inibaru.id –  Sukses membuka kedai mi ayam di Balikpapan 2018 lalu nggak menghentikan langkah Erwin Wijayanto untuk berkembang. Berbekal pengalamannya mendirikan tempat makan di sana, dia melakukan ekspansi ke Jawa.

Meskipun masih seumur jagung, kedai Oo Mie Good ini mampu memikat pelanggan dari berbagai kalangan untuk menyingkirkan lapar. Yap, ini karena Oo Mie Good punya menu mi ayam yang nggak biasa. Duh, membayangkan semangkuk mi ayam lezat sehabis hujan memang menggiurkan!

Erwin Wijayanto sedang menyiapkan menu mi ayam andalannya. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Sesuai namanya, kedai ini menyediakan olahan mi ayam yang unik bin enak. Siapa sangka, mi racikan Erwin bisa disandingkan dengan ayam cincang, ayam krispi dan sambal matah? Bahkan juga ada menu mi ayam krispi dengan bumbu blackpapper, lo. Ditambah dengan pangsit, telur bacem, dan sawi, sempurnalah mi ayam ala Oo Mie Good ini.

“Konsep minya itu mau di tengah-tengah gitu. Antara mi Indonesia sama gabungin minya Chinese dan Japanese dan dibuat sesimpel mungkin,” jelas Erwin mengenai konsep mi ayam buatannya.

Yang lebih uniknya lagi, kedai ini membuat mi sendiri, lo. Adonan mi akan dicetak saat ada yang memesan menu mi ayam. Jadi, mi buatan Erwin dijamin masih dalam kondisi bagus, Millens.

Mi ayam krispi sambal matah dan mi chiken garlic siap santab. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Selain topping-nya yang berbeda dengan mi ayam pada umumnya, kuah mi ayam di Oo Mie Good juga nggak kalah unik. Erwin menggunakan kaldu ayam untuk kuah mi ayamnya. Ini nih rahasia yang bikin kuahnya nendang banget. Sampai di sini sudah ngiler? Tahan dulu ya. He he

Nggak hanya menu mi saja, Oo Mie Good juga menyediakan menu Rice Bowl. Rasa rice bowl yang ditawarkan juga kaya, lo. Ini karena Erwin nggak menggunakan nasi biasa, melainkan menggunakan nasi yang telah digoreng dengan mentega dan bawang putih. Untuk topping Rice Bowl nggak jauh beda kok dengan topping mi.

Suasana di dalam kedai mi ayam Oo Mie Good. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Kedai yang berada di Jalan Ahmad Yani nomor 26, Sidomulyo, Ungaran ini berlokasi di depan Warung Pecel Bu Sumo. Buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00 setiap hari kecuali hari Jumat. Soal kebersihan kedai, jangan diragukan lagi deh. Waktu paling tepat ke kedai ini sebelum matahari terbenam. Karena kalau malam pengunjung rame banget.

Jadi, sudah siap incip-incip mi ayam yang satu ini? Kuy, langsung gas ke Oo Mie Good Ungaran! (Dyana Ulfach/E05)

 

Kedai Oo Mie Good Ungaran

Jenis                     : warung makan

Alamat                  : Jalan Ahmad Yani nomor 26, Sidomulyo, Ungaran

Waktu Operasional : Setiap hari (kecuali Jumat), 10.00-21.00 WIB

Harga makanan      : Rp15.000-Rp22.000

Harga minuman      : Rp5.000-Rp15.000