Kripik Kulit Ikan Kakap, Camilan Gurih yang Bikin Nagih

Kripik Kulit Ikan Kakap, Camilan Gurih yang Bikin Nagih
Widiyanto menunjukkan kripik kulit ikan kakap buatannya. (Murianews.com/Cholis Anwar)

Melihat banyak kulit ikan kakap yang diabaikan, Widiyanto mengolahnya menjadi camilan gurih dan nikmat.

Inibaru.id – Ayo siapa yang suka ngemil? Di Pati ada kripik dari kulit ikan kakap, lo. Renyah dan pastinya gurih. Kripik ini dibuat Widiyanto warga Desa Rogomulyo, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Widiyanto mengklaim kripik,kulit ikan kakap buatannya merupakan yang pertama di Pati. Wah!

Melansir Murianews.com (08/05/2018), ide membuat kripik kulit ikan kakap ini berawal dari banyaknya kulit ikan kakap yang nggak dimanfaatkan oleh perusahaan ikan di Juwana, Pati. Akhirnya dia pun berinisiatif untuk mengolah kulit ikan kakap itu menjadi makanan ringan berupa kripik.

Widiyanto merasa bahwa kulit ikan kakap ini memiliki rasa yang khas. Dia pun melakukan percobaan hingga akhirnya menemukan rasa yang enak. Tadinya sih dia menjual produknya di warung-warung tetangga. Siapa sangka ternyata banyak yang tertarik bahkan memesan kripik ini dalam partai besar.

Kripik kulit ikan kakap. (Bukalapak.com)

Pesanan Hingga ke Luar Pati 

Minat masyarakat akan produknya makin lama makin banyak. Permintaan kripik kulit ikan kakap bahkan datang dari luar Pati. Jumlahnya malah melebihi permintaan dari kotanya sendiri, lo. 

Nggak berhenti sampai di situ, Widiyanto juga mulai memasarkan produknya ke luar negeri. Teman-teman Widiyanto yang berada di Hongkong memesan kripik kulit ikan kakap buatannya untuk dibandingkan kualitas rasanya dengan olahan kripik kulit ikan yang ada di Hongkong.

“Nantinya, apabila kualitasnya lebih bagus, katanya mereka akan membeli dalam jumlah banyak,” ungkap Widiyanto.

Produk kripik kulit ikan kakap ini cukup murah, lo. Hanya dengan Rp 15.000 saja kamu sudah bisa merasakan gurihnya sebungkus kripik kulit ikan kakap. Widiyanto berharap agar usaha yang sedang dia geluti itu akan mengangkat produk makanan oleh-oleh di Kabupaten Pati. (IB13/E05)