Untuk Menambah Pundi-Pundi Uang, Tiga Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan Selama Lebaran

Untuk Menambah Pundi-Pundi Uang, Tiga Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan Selama Lebaran
Bisnis parcel menjadi salah satu pintu untuk menambah penghasilan selama Ramadan hingga Lebaran. (Antara Foto/Rahmad)

Beberapa bisnis mendatangkan keuntungan yang melimpah saat Lebaran. Bisnis-bisnis ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang pengin menambah penghasilan. Hm, apa saja sih yang bisa kamu jual sebelum dan setelah Lebaran nanti?

Inibaru.id – Bulan puasa jadi momentum yang tepat untuk menambah penghasilan, selain pahala tentu saja. Sebagian orang mampu menangkap peluang bisnis dengan menjual beberapa benda atau kreasi.

Yap, sejumlah bisnis memang berpotensi mengalami peningkatan omzet jelas Lebaran. Jika tertarik, kamu bisa menirunya juga, lo. Apa saja bisnis-bisnis itu?

Parcel

Gambar terkait

Bisnis parcel menghasilkan keuntungan yang lumayan, lo. (Tokopedia)

Untuk menjalin silahturami, nggak sedikit orang yang menggunakan parcel sebagai media. Dengan isi seperti kue kering, minuman, hingga sembako, parcel kerap dipilih sebagai hadiah yang tepat untuk menyenangkan hati si penerima. Supaya kian semarak, produsen juga bisa menghiasnya dengan tema yang disesuaikan dengan konteks acara.

Ketupat dan Lauk-Pauk

https://awsimages.detik.net.id/visual/2017/06/07/0973863a-f248-4d5d-85a7-a4196647eb33_169.jpg?w=650

Jago bikin ketupat? Manfaatkan keahlianmu ya. (CNNIndonesia.com)

Nggak semua orang bisa membuat ketupat dan nggak semua orang punya waktu untuk membuat ketupat. Kamu bisa memanfaatkan makanan ini sebagai sumber penghasilanmu. Jika kamu jago masak, jangan ragu untuk menawarkan jasamu pada tetangga atau teman-teman ya. Siapa tahu, banyak yang berminat pesan.

Jasa Penitipan Hewan

https://www.utahanimalcarecenter.com/images/page/cat-friendly-hospital.jpg

Buka jasa penitipan hewan bisa kamu lakukan saat orang-orang mudik. (utahanimalcarecenter.com)

Saat mudik, sebagian orang akan cemas memikirkan siapa yang bisa mengurusi hewan peliharaan mereka. Inilah saatnya kamu maju menawarkan jasa pada mereka. Meski akan sedikit repot, ini bisa jadi bisnis yang menyenangkan jika kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Hayo, pengin buka bisnis yang mana, nih? Apapun usaha yang kamu lakukan, segalanya tentu membutuhkan kesungguhan. Jika konsumen puas, mereka nggak ragu menggunakan jasamu berkali-kali. Jadi, lakukan yang terbaik ya. (IB15/E03)