Konsep Kedai Sushi Modern di Sumo Sushi Bar Semarang

Pernah datang ke restoran yang memiliki conveyor belt sushi? Kalau belum, kamu bisa coba datang ke Sumo Sushi Bar di Semarang, Jawa Tengah. Saking panjangnya, conveyor belt di sana bisa memuat 500 piring, lo!

Konsep Kedai Sushi Modern di Sumo Sushi Bar Semarang
Sumo Sushi Bar. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Inibaru.id – Kedai sushi kekinian atau yang biasa disebut modern sushi bar umumnya menggunakan conveyor belt dalam "memutar" sajian mereka agar bisa langsung dipilih pembeli. Pun demikian dengan Sumo Sushi Bar Semarang, Jawa Tengah. Dengan cara ini, kedai di lantai satu Mall Ciputra itu menjadi tampak lebih elegan dan menggugah selera.

Oya, sushi adalah salah satu fast food khas Jepang yang terdiri atas nasi dan lauk berupa sayuran, daging, atau makanan laut. Nggak hanya di Negeri Sakura, bite-sized appetizers ini juga cukup digemari masyarakat dunia, termasuk di negeri ini.

Seiring berjalannya waktu, kedai sushi yang awalnya sangat tradisional mulai dimodernisasi, termasuk di antaranya dengan menggunakan conveyor belt yang akan berputar di meja bar tepat di hadapan pembeli. Konsep ini juga diterapkan di Sumo Sushi Bar.

Di restoran bergaya modern japanese fast food tersebut, potongan sushi dalam piring-piring di conveyor belt selalu berputar pelan di hadapanmu. Ini sangat menggoda mata, Millens. Konon, jika terisi penuh, conveyor belt Sumo Sushi Bar bisa memuat 500 piring. Wah, panjangnya!

Desain ruang Sumo Sushi Bar beserta conveyor belt sushi di dalamnya. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Stephanie Chintya, General Manajer Sumo Sushi Bar, mengatakan, pihaknya memang sengaja pengin menghadirkan konsep kedai sushi kekinian semacam itu yang lagi hit di Jepang ke Indonesia, khususnya ke Yogyakarta dan Jateng. Dengan begitu, lanjutnya, dia pengin sushi bisa menjadi makanan "umum" yang diminati masyarakat kita.

“Kami pengin sushi bisa diterima siapa pun di sini," ungkap Stephanie.

Kemudian, untuk memudahkan pembeli, Stephanie menerangkan, Sumo Sushi Bar sengaja menerapkan satu harga untuk semua sushi yang disajikan.

"Ya, semua dihargai Rp 15 ribu," tuturnya.

Dengan konsep satu harga ini, kamu nggak perlu bingung atau bertanya berapa harga sushi yang kamu makan. Kamu tinggal mengambil makanan yang kamu mau, lalu menghitung total piring yang kamu ambil. Dengan begini, kamu jadi bisa mencicipi beragam jenis sushi dengan harga "pukul rata", termasuk menu yang dikenal mahal, yakni salmon sushi.

Beragam sajian di Sumo Sushi Bar. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Salmon sushi adalah sushi berupa kepalan nasi dengan potongan ikan salmon segar berwarna oranye. Kamu bisa membumbuinya dengan cabai bubuk, lalu dicelupkan ke dalam shoyu. Rasanya kenyal, asam, sekaligus gurih. Hmm!

Disesuaikan

Karena lidah orang Indonesia lebih suka makanan yang testy, Sumo Sushi Bar banyak menyajikan menu yang sudah diolah dengan mayones atau saus-saus lain yang nggak asing dengan lidah kita. Kendati demikian, cita rasa khas sushi nggak berubah, kok. Kamu tetap dapat mencicipi rasa asam yang lembut dari vinegar.

Sushi dalam kemasan yang bisa kamu bawa pulang. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Restoran yang baru beroperasi pada 10 Juni lalu ini buka setiap hari pukul 09.30 hingga 21.30 WIB. Restoran ini merupakan cabang ketiga di Indonesia. Dua restoran lainnya berada di Yogyakarta, yaitu di Lippo Plaza dan Hartono Mall.

Jadi, buat kamu yang ingin mencicipi lezatnya sushi di restoran ini, kamu bisa datang ke restoran di Semarang atau pun Yogyakarta, Millens. Nah, selamat berburu sushi, ya! (Ayu S Irawati/E03)