Tingkatkan Omzet Bulanan, MailTarget Edukasi Pebisnis Daring

Untuk meningkatkan wawasan para pebisnis terkait pemasaran digital, MailTarget menggelar seminar bertema "Tingkatkan Omzet Toko Online Anda" pada Kamis (4/10/2018). Kulik dulu keseruan acara ini, yuk.

Tingkatkan Omzet Bulanan, MailTarget Edukasi Pebisnis Daring
Para peserta seminar berpose dengan tim MailTarget dan Inibaru. (MailTarget)

Inibaru.id – MailTarget menggelar seminar bertema “Tingkatkan Omzet Toko Online Anda” pada Kamis (4/10/2018). Bertempat di Impala Space, Kota Semarang, seminar yang dimulai pukul 15.00 WIB ini menghadirkan Co-founder MailTarget Masas Dani dan VP Marketing Santren Koding Dwi Putro Utomo sebagai panelis.

Puluhan peserta tampak antusias mengikuti seminar yang dibuka Masas Dani itu. Dari puluhan peserta tersebut, nggak sedikit yang telah menjadi pebisnis daring selama bertahun-tahun.

Dalam seminar itu, Masas menjelaskan platform apa saja yang efektif untuk promosi. Dia juga meminta para peserta untuk memanfaatkan sejumlah fitur di media sosial seperti Facebook dan Instagram sebelum menggiring pembeli ke laman bisnis.

Pada sesi kedua, Dwi Putro Utomo menekankan pentingnya membuat landing page. Menurutnya, membuat laman bisnis saja nggak cukup. Pebisnis juga perlu beriklan dengan berbagai cara. Salah satu cara tersebut adalah dengan membuat landing page.

Oya, landing page adalah fitur yang tepat untuk memancing pembeli berkunjung ke laman bisnis. Fitur ini juga menjadi sarana mempromosikan produk secara efektif.

Landing page ini fungsinya macam-macam. Bisa menjadi tempat untuk ‘menyebarkan’ produk kita, juga berprospek dalam mengembangkan pemasaran situs kita,” ujar Dwi.

Usai memaparkan materi, dibukalah sesi tanya jawab. Para peserta tampak antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada panelis. Dwi bahkan sempat berpromosi dengan mengatakan bersedia membantu peserta untuk mengaudit situs mereka.

Sayang banget kalau kamu melewatkan acara ini kemarin. Tapi, nggak usah khawatir, MailTarget bakal mengadakan acara serupa dengan tema yang pastinya jauh lebih seru lagi nanti. Jadi, supaya nggak ketinggalan, mending follow akun Instagram mereka di @mailtarget ya, Millens. (Artika Sari/E03)