Sedih dan Butuh Pelukan? Ada Layanan Jasa Memeluk, Lo

Sedih dan Butuh Pelukan? Ada Layanan Jasa Memeluk, Lo
Ada jasa penyedia layanan pelukan demi kesehatan jiwa di Indonesia. (Flickr/ Albert Dobrin)

Di Indonesia, ada layanan yang akan memberikanmu seseorang untuk memeluk saat sedang sedih atau kesepian. Lantas, di mana kita bisa mendapatkan layanan ini dan berapa tarifnya, ya?

Inibaru.id – Banyak orang di Indonesia yang menganggap pelukan sebagai sesuatu yang tabu. Kalau bukan dengan pasangan atau keluarga, pelukan jarang atau bahkan hampir nggak pernah dilakukan. Padahal, pelukan nggak selalu berkonotasi negatif. Realitanya, pelukan bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan jiwa.

Nah, pengguna media sosial Twitter dengan akun @alvinbolang_ ternyata mengetahui manfaat dari pelukan bagi siapa saja. Dia pun sadar ada banyak orang yang membutuhkannya karena sedang mengalami hari yang berat atau bahkan permasalahan mental seperti kesepian atau depresi. Dia pun menyediakan jasa yang membuat pelanggannya didatangi seseorang untuk diajak bicara dan berpelukan demi menghangatkan kembali jiwanya.

Pelukan bisa memulihkan kesehatan jiwa. (Flickr/

Maxwell GS)
Pelukan bisa memulihkan kesehatan jiwa. (Flickr/ Maxwell GS)

Nama dari jasa ini adalah Prodekap. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2019. Kalau kamu berpikir jika layanan ini terkait dengan hal-hal yang porno, salah besar, Millens. Lewat cuitannya pada Minggu (1/11/2020), dia secara tegas menyebut layanan ini hanya menyediakan professional cuddler alias pemeluk profesional. Nggak bakal tuh melayani hal-hal berbau seksual, obrolan SARA, atau bahkan obrolan politik. Intinya, layanan ini hanya untuk membantu kejiwaan seseorang.

Hanya, layanan ini baru tersedia di tiga kota, Millens, yakni Jakarta, Bandung, serta Yogyakarta. Harga per jamnya juga cukup mahal, yakni Rp 450 ribu per jam. Meski begitu, menurut sang penyedia layanan, harga ini sesuai bagi orang-orang yang memang ingin kembali membahagiakan jiwanya dengan pelukan yang hangat.

Selain dengan pelukan, orang yang datang ke kamu juga akan menemanimu makan, bermain game, masak bersama, atau sekadar mengobrol curhat. Jadi, hal ini mirip seperti datang ke psikolog, tapi dengan suasana yang jauh lebih hangat dan akrab.

Pelukan bisa menurunkan tekanan darah, mengatasi stres, dan depresi. (Flickr/llestegas)
Pelukan bisa menurunkan tekanan darah, mengatasi stres, dan depresi. (Flickr/llestegas)

Pemilik akun @Alvinbolang_ sempat kurang nyaman dengan adanya anggapan layanannya sebagai sesuatu yang negatif. Padahal, dia sudah banyak belajar tentang manfaat pelukan bagi kesehatan jiwa. Pelukan secara efektif bisa menurunkan tekanan darah, menghilangkan stres, mengatasi depresi, dan membuat rasa nyaman.

Meski kontroversial, jasa ini ternyata juga sudah ada di luar negeri, lo, Millens. Di Inggris, misalnya, ada pemeluk professional yang harganya 60 Poundsterling atau sekitar Rp 1 juta per jam! Tujuannya? Sama saja, demi kesehatan jiwa.

Gimana Millens, tertarik dengan jasa pelukan ini? (IB09/E05)