Sambut Perayaan Natal, Pesanan Kue Meningkat

Menjelang Natal, permintaan terhadap kue meningkat pesat. Miss Black dan Moonlicious sebagai produsen pun nggak ketinggalan larut dalam persiapan ini. Penasaran sesibuk apa dapur mereka? Intip dulu di sini, yuk!

Sambut Perayaan Natal, Pesanan Kue Meningkat
Kue bertema Natal mulai banyak diburu. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Inibaru.id – Natal tinggal menghitung hari, namun banyak orang yang sudah mempersiapkan perayaan ini sejak awal Desember. Nggak hanya pembeli, produsen kue pun sudah sibuk menerima pesanan. Kue-kue bertema Natal menghiasi etalase toko dan media sosial, promosi pun makin gencar dilakukan.

Salah satu produsen yang nggak ketinggalan dalam keriuhan ini adalah Miss Black Café di Semarang. Subehan Nurkhalid selaku pengelola kafe ini mengatakan cup cake dan choux alias kue sus menjadi produk andalan Miss Black. Menurutnya, cup cake dengan rasa red velvet masih menjadi yang paling diminati pembeli. Ini lantaran rasanya unik dibandingkan red velvet di tempat lain.

Puding ala Miss Black Cafe. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Harga kue-kue ini tergolong standar yakni Rp 6.000 – Rp 8.000 untuk ukuran kecil, dan Rp 20.000 – Rp 30.000 untuk ukuran besar. Kalau mau pesan dalam kemasan, kafe ini juga menyediakan pelbagai paket dengan isi 6 hingga 30 kue per kotak. Tinggal pilih saja ukuran mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

“Jadi pesanan mulai datang sejak awal Desember dan rata-rata per hari kami terima pesanan 20 kotak dengan pelbagai ukuran. Biasanya yang pesan para pebisnis untuk kado klien mereka,” terang lelaki yang akrab disapa Alid ini.

Selain Miss Black, kesibukan membuat kue tampak pula di dapur Moonlicious. Sebagai produsen kue tart dan kue kering, pesanan Moonlicious naik seratus persen sejak awal Desember. Dalam sehari, Bulan Setiawati Rochmat sebagai pemilik Moonlicious bisa memproduksi sekitar 120 – 150 toples. Supaya memudahkan pembeli, dia juga menyediakan paket yang terdiri atas tiga hingga enam toples kue.

Salah satu kue Natal dengan desain dari pembeli. (Inibaru.id/ Artika Sari)

“Ini memang biasanya dijadikan kado, makanya kami kemas juga dalam kotak yang menarik. Untuk kotak dengan tiga toples kami jual dengan harga Rp 215.000, sementara untuk yang isi enam toples kami jual dengan harga Rp 425.000,” kata perempuan 23 tahun tersebut.

Kalau nggak pengin makan kue kering, Miss Black dan Moonlicious juga menyediakan kue tar bertema Natal. Tentu saja kamu bisa menentukan desain kuemu sesuai selera. Eh, sebelum pesan, tanya-tanya dulu supaya cocok dengan anggaranmu ya. Kalau kuenya datang, jangan hanya dipajang, tapi juga dimakan. He-he.

Wah, wah, Natal dan tahun baru memang nggak hanya membawa kedamaian bagi seluruh umat, tapi juga kedamaian bagi dompet para pebisnis kuliner ini ya. Selamat merayakan Natal! (Artika Sari/E05)