Cilok Kekinian Kaya Saus

Cilok Obonk memang berbeda. Nggak dikukus, cilok ini dibakar dan sausnya bervariasi.

Cilok Kekinian Kaya  Saus
Sajian Cilok Obonk yang di atasnya diberi saus barbeku, balado, dan superhot (AntaraJateng.com).

Inibaru.id. - Kini hadir kreasi baru makanan zaman dulu yang disajikan dengan berbeda yakni, cilok bakar. Cilok bakar ini tentunya nggak kalah dengan jajanan kekinian.

Dilansir dari Antaranews.com, beberapa mahasiswa D-3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang merintis bisnis cilok bakar ini dengan diberi nama Cilok Obonk.

Salah seorang mahasiswa yang ikut menciptakan Cilok Obonk, Ihda Aulia Rahma menuturkan, cilok biasanya disajikan dengan dikukus atau digoreng tetapi ia menyajikan dengan cara dibakar.

Baca juga:
Robita, Tas Incaran Sosialita Jepang dari Indonesia
Ke Pariaman, Jangan Lupa Cokelat Adam

Cara penyajiannya pun berbeda nggak dibungkus dengan plastik, tetapi dengan paper bowl yang didesain khas sesuai warna dari logo produk untuk menambah daya tarik konsumen. Kreatif sekali ya Millens, jadi bisa meningkatkan harga jual makanan.

Ihda Aulia Rahma bersama kawan-kawannya ingin mengubah persepsi masyarakat bahwa cilok bukan sekadar jajanan zadul yang disajikan bersama saus kacang dalam plastik, tetapi mampu bersaing dengan jajan modern lainnya.

Cilok Obonk memiliki variasi saus yang digandrungi kaum muda, lo. Pilihan sausnya ada barbeku, balado, dan superhot. Wah jadi ingin mencicipi Cilok Obonk ini Millens. Harga satu porsinya  Rp 8000, wow.

Baca juga:
Nurul Bikin Bisnis demi Banyak Orang
Gurihnya Bisnis Kacang Macadamia

Kreasi kreatif pada acara Festival Monster Day di Undip , Senin (27/11), menyedot animo yang positif dari pasar karena festival tersebut merupakan ekspo untuk memasarkan aneka bisnis mahasiswa dengan konsep acara yang unik. Tentu ini jadi pasar kreatif di Semarang. Millens boleh coba tuh mengkreasikan aneka jajanan jadi makanan yang unik, apalagi untuk mengangkat kuliner Nusantara. (LAM/SA)