Jabbrrbox, Kotak Privasi di Tengah Ruang Berisik

Jabbrrbox, Kotak Privasi di Tengah Ruang Berisik
Kotak Jabbrrbox. (Detik.com)

Kamu butuh ruang tunggu atau tempat kerja nyaman untuk menjalankan bisnismu? Nih kenalan sama kotak multifungsi Jabbrrbox yang on the go.

Inibaru.id - Apakah Sobat Millens pernah ingin mengangkat telepon namun kondisi di sekitar sangat berisik? Kamu bahkan hampir nggak bisa menemui tempat yang cukup sepi padahal itu telepon penting banget? 

Nah, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi, Millens. Kini telah ada kotak multifungsi bernama Jabbrrbox. Melansir CNN Travel, Senin (28/5/2018), bisa dikatakan kotak minimalis inilah yang menjadi alternatif bagi siapa pun yang ingin menikmati ruang tunggu seperti lounge eksekutif di sebuah bandara namun nggak memiliki akses ke dalamnya.

Ide untuk membuat kotak multifungsi itu lahir ketika co-founder Jabbrrbox, Brian Hackathorn, berada di tengah Kota Manhattan dan nggak ada tempat yang sepi ketika harus menelpon kantornya. Dari situlah dia menciptakan Jabbrrbox. Menurutnya, Jabbrrbox bisa menjadi alternatif sebuah ruang tunggu yang nyaman di bandara.

“Lounge adalah tempat yang bagus untuk fasilitas tertentu, tetapi Anda masih tidak dapat menemukan privasi sejati, tempat untuk melakukan pekerjaan yang harus fokus,” kata Hackathorn, dikutip dari detik.com Selasa (29/5/2018).

Bagi yang sering ke bandara, kamu pasti merasakan ruang tunggu bandara penumpang ekonomi yang biasanya sangat berisik. Nah dengan menyewa Jabbrrbox, para pengunjung bandara akan memiliki bilik-bilik pribadi.

Tarif

Untuk menyewa sebuah bilik Jabbrrbox, kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar 10 dollar AS untuk penggunaan selama 15 menit, kemudian 15 dollar AS untuk 30 menit, dan 30 dollar AS untuk satu jam penggunaan.

Ruang privasi yang multifungsi. (Detik.com)

Meski begitu, beberapa wisatawan khawatir jika kotak-kotak itu akan menyebabkan claustrophobia (perasaan takut karena terkunci di ruangan kecil dan tidak bisa keluar). “Anda jangan panik dan jangan merasa seolah-olah Anda berada di dalam dan tertutup, Anda merasa seolah-olah berada di lingkungan yang sejuk dan nyaman dan tenang,” jelas Hackathorn.

Pembuat Jabbrrbox telah menambal berbagai kekurangan agar tetap terjaga privasinya namun tetap terlihat transparan.

Kotak Jabbrrbox yang pertama telah dipasang di Terminal B, Bandara LaGuardia, New York. Bandara yang super sibuk bagi pengunjung eksekutif. Selain itu, Jabbrrboxes juga akan memasang produknya di seluruh bandara dan hotel di Amerika Serikat dan luar negeri.

Wah, kotak Jabbrrbox bisa menjadi solusi yang bagus ya, Millens. Semoga saja kotak Jabbrrbox juga segera dipasang di bandara-bandara di Indonesia. (IB12/E05)