Granuluv, Produk Sehat dengan Laba Memikat

Perempuan ini memulai bisnis yang sepi kompetitor di Tanah Air. Hasilnya? Puluhan juta rupiah memenuhi rekeningnya tiap bulan. Penasaran dengan bisnis Marsya Andjani Helmy ini? Yuk simak!

Granuluv, Produk Sehat dengan Laba Memikat
Granola. (Elizabethrider.com)

Inibaru.id – Sejak 2016, Marsya Andjani Helmy mundur sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta. Keputusan tersebut diambilnya bukan tanpa sebab, tapi karena dia memilih untuk terjun dan fokus di dunia wirausaha.

Sst, dikutip dari indotrading.com (13/9/2016), Marsya awalnya menyukai bekerja kantoran. Namun ternyata kesibukan bekerja di kantor banyak menyita waktunya. Belum lagi gajinya yang nggak terlalu besar. Oleh karena itu, dia memutuskan resign dan berinisiatif membuka usaha sendiri. Dengan modal Rp 2 juta yang dia dapat dari patungan bersama rekannya, Marsya memulai bisnis camilan ini.

Yap, hampir genap dua tahun, bisnis olahan makanan sehat milik Masya berjalan. Kabarnya, kini dia sudah mengantongi omzet sebesar Rp 30 juta per bulan. Wah, bisnis apa ya yang dijalani Marsya?

Bisnis tersebut terkenal dengan jenama Granuluv. Diambil dari kata “granola” dan “love” yang berarti pencinta makanan granola. Granuluv adalah olahan granola yang terbuat dari gandum dan biji-bijian. Gandum tersebut lalu dipanaskan dengan menggunakan oven dengan suhu tertentu hingga mengering. Campuran biji-bijian dan gandum kering itulah yang disebut granola.

Granuluv rasa madu dan cokelat. (instagram/@granuluv)

Bahan lain yang juga umum ditambahkan ke dalam granola adalah kismis dan almon. Kurang sreg dengan kacang almon atau kismis? Nggak masalah. Kamu bisa pilih varian granola lainnya. Komposisi granola suka-suka yang membuatnya.

Menikmati Granuluv

Untuk menikmati Granuluv, kamu bisa mencampurkannya dengan susu, yogurt, es krim, potongan buah segar, atau memakannya begitu saja. Hingga saat ini, Marsya mendatangkan bahan baku granola dari Amerika karena di Indonesia nggak ada nih.

Varian Granuluv yang diproduksi Marsya yaitu rasa madu dan cokelat. Marsya juga memproduksi kukis granola. Kisaran harga granola Marsya antara Rp 25 ribu/pcs hingga Rp 85 ribu/pcs. Sedangkan kukis dihargai Rp 150/kemasan 350g.

Kukis Ganuluv. (instagram/@granuluv)

Untuk memperluas pasar Granuluv, Marsya memanfaatkan jejaring sosial. Minimnya kompetitor granola di Indonesia juga menjadi keuntungan tersendiri bagi produk Marsya. Hmm. Gimana, Millens, pengin mengikuti jejak Marsya?  (IB06/E05)