Pre Sweet Seventeen, Fenomena Baru Kids Zaman Now

Saat ini ada fenomena baru yang melanda generasi millenial yaitu pre sweet seventeen. Mereka ingin mengabadikan momen menjelang usia 17. Seperti apa sih sesi ini?

Pre Sweet Seventeen, Fenomena Baru Kids Zaman Now
Pre Sweet Seventeen ala Cindy Cwok di Mauritus. (Kaltim.procal.co)

Inibru.id – Millens, kamu pasti nggak asing lagi dengan proses pengambilan gambar sebelum menikah bernama pre wedding. Yap, pre wedding menjadi salah satu sarana mengabadikan momen-momen kedua calon mempelai menuju hari bahagia mereka. Biasanya, momen tersebut disimpan dalam bentuk foto atau video.

Nah, sekarang nggak cuma pasangan yang akan menikah saja lo yang mengabadikan momennya sebelum hari perayaan. Para remaja juga punya sesi mengabadikan momen seperti itu. Pre sweet seventeen, namanya.

Pre Sweet 17. (jayenphoto.com)

Pikiran milenial memang nggak pernah terduga. Seperti halnya sesi pre sweet seventeen atau yang juga dikenal dengan nama pre sweet ini. Sesuai namanya, kegiatan ini dilakukan sebelum seorang remaja menginjak umur 17 tahun. Mereka akan mengabadikan potret dirinya dalam berbagai tema untuk menyambut hari spesial, yaitu ulang tahun ke-17. Hmm

Ditulis Geotimes.co.id (15/11/2017), pre sweet memang menyerupai pre wedding. Namun, lebih berkesan riuh, mewah, dan glamor. Itu karena para remaja menganggap bahwa usia 17 tahun akan menjadi transisi penting dalam kehidupan mereka. Momen inilah yang nggak boleh dilewatkan begitu saja.

Hal itu juga yang diungkapkan oleh Kaltim.procal (23/12/2017), dalam tulisannya disebutkan bahwa fenomena pre sweet memang tengah digandrungi oleh para remaja. Sebagai contoh, tiga orang remaja bernama Cindy Cwok, Vilerie Amanda Theliohardi, dan Cindy Cang yang telah melakukan sesi pre sweet.

Beberapa minggu menjelang perayaan ulang tahun, Cindy Cwok terbang ke Mauritus bersama keluarganya. Lain lagi dengan Vilerie yang memilih Singapura dan Samarinda sebagai latar pengambilan gambar dan video pre sweet-nya. Sementara Cindy Cang lebih tertarik untuk mengambil gambar di Surabaya.

Meskipun sama-sama menganggap sesi itu nggak terlalu penting, namun mereka tetap melakukannya. Mereka pengin menjadikan momen tersebut sebagai kenang-kenangan di hari tua.

Biaya Mencapai Jutaan

Selama ini pre sweet memang identik dengan kaum hawa. Eits, bukan berarti kaum adam nggak boleh mengikuti ya. Bersama dengan fotografer, kamu bisa banget mendiskusikan konsep yang kamu inginkan. Tentunya akan disesuaikan juga dengan biayanya. 

Salah satu hasil jepretan re sweet 17 Magdalena Young Bridal. (magdalenayoungbrodal.com)

Sst, tahu ngak Millens, harga untuk satu kali sesi pre sweet ini mencapai jutaan lo. Salah satu penyedia jasa tersebut, Magdalena Young Bridal yang berada di Serpong Banten misalnya mematok harga hingga Rp 6,5 juta untuk konsep indoor. Mau lebih mewah? Gampang! Kamu bisa menaikkan digit angkanya. Gimana Millens? Kamu tertarik juga untuk bikin pre sweet? (IB06/E05)