Trik Stefano Rahadian Gaet Pengunjung ke Moment Coffee & Space

Trik Stefano Rahadian Gaet Pengunjung ke Moment Coffee & Space
Stefano Rahadian, pemilik Moment Coffee & Space Semarang. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Untuk mengembangkan bisnis Moment Coffe & Space, Stefano Rahadian mencoba menawarkan kopi enak dengan space luas, yang membuat pengunjung betah berlama-lama di kafe kepunyaannya itu.

Inibaru.id - Menjadi pengusaha adalah tantangan tersendiri bagi sosok ganteng ini. Namanya Stefano Rahadian. Dialah pemilik Moment Coffee & Space. Bisnis kuliner adalah dunia baru bagi lelaki lulusan S1 Manajemen Universitas Diponegoro Semarang itu.

Bagi pengusaha pemula, menjajal dunia baru untuk menciptakan sebuah usaha memang nggak mudah. Namun, dengan keuletan dan visi yang dipegangnya, coffee shop itu tetap berdiri, bahkan kian semerbak aroma keuntungannya.

Filosofi

Dalam memulai bisnis, Stefano memang selalu memikirkan semua detailnya, termasuk perihal nama kedai. Dia mengaku memiliki filosofi tersendiri mengenai kedai yang diberi nama "Momen Coffee" tersebut.

“Filosofinya, dari Moment Coffee siapa pun bisa menikmati 'momen' bareng teman, keluarga, atau siapa pun, sehingga menikmati kopi jadi momen nggak terlupakan,” tuturnya.

Space indoor ala Moment Coffee & Space. (Inibaru.id/Hayyina Hilal) 

Sementara, pemuda kelahiran Semarang, 21 Juli 1994, itu menambahkan, "space" yang juga tertera dalam nama kedainya itu menandakan bahwa kedainya cukup luas, baik indoor maupun outdoor

“Ya, kebetulan di sini bangunannya memiliki halaman yang luas sehingga enak untuk dibuat bersantai. Bahkan ketika cuaca Semarang sedang teduh-teduhnya, tempat outdoor selalu ramai customer,” ujar Stefano.

Sediakan Space

Tempat yang luas memang menjadi salah satu andalan Stefano untuk menggaet pelanggan. Nggak sedikit pengunjung yang memanfaatkan Moment Coffee untuk menggelar pelbagai acara atau meeting. Syaratnya? Bikin reservasi dulu ya, Millens. Biayanya Rp 250 ribu, ini belum termasuk food and beverage.

Belakangan, sejumlah komunitas mulai memanfaatkan space di sana, di antaranya komunitas fotografi atau para pencinta kopi. Bahkan, ada juga yang menyewa untuk prewedd, loh. Hm, unik!

Konsep Industrial and Unfinishing ala Moment Coffee & Space. (Inibaru.d/Hayyina Hilal)

Agenda Rutin

Selain tempat yang luas dan kopi yang enak, Stefano juga mengadakan agenda rutin "Moment Bareng Belajar Ngopi" yang digelar antara 1-2 bulan sekali. Ini berguna untuk "mengikat" pelanggan agar ada kedekatan personal. Hingga kini, agenda tersebut sudah berlangsung empat kali.

Nah, kalau tertarik belajar tentang kopi, kamu juga boleh datang langsung ke kedai tersebut atau pantau kegiatan merega via akun Instagram @momentcoffee.smg.

Omzet

Stefano mengaku saat ini mampu menghasilkan omzet antara Rp 6 juta hingga Rp 7 juta per hari dari kedai yang dia dirikan pada 26 Oktober 2017 tersebut. Ini tentu bukanlah hasil yang kecil. Namun, sebagai kedai andalan para pencinta kopi dan tempat nongkrong favorit anak muda, nggak heran kalau kedai kopi tesebut berkembang begitu pesat.

Yeah, usaha memang nggak pernah mengkhianati hasil ya, Mas Stefano. Sukses terus dengan bisnis coffee shop-nya ya! (Hayyina Hilal/E03)