Pandemi, Momen Tepat Adel Kembangkan Hobi Jadi Sumber Rezeki

Pandemi, Momen Tepat Adel Kembangkan Hobi Jadi Sumber Rezeki
Memasak merupakan hobi yang menguntungkan. (Inibaru.id/ Sitha Afril) 

Adanya Covid-19 membuat segala aktivitas nggak bisa berjalan seperti biasanya. Meski begitu, Adel memanfaatkannya untuk mengembangkan hobi memasaknya mejadi bisnis.

Inibaru.id – Belakangan ini, banyak sekali kegiatan memasak ala warganet yang dibagikan melalui berbagai platform media sosial. Adelia Anggraini, menjadi salah seorang yang menjadikan hobi memasak sebagai hiburan sekaligus peluang membuka usaha baru.

Di tengah masa isolasi ini, Adel bersama rekannya memantapkan diri untuk memulai bisnis Smoothie Bowl yang diberi nama Le Sucreé. Sebenarnya ide untuk membuat bisnis makanan sudah lama terpikirkan olehnya. Namun, keraguan untuk memulai selalu menghantuinya.

Pandemi justru meyakinkan Adel untuk segera memulai. Meski Adel masih tetap bekerja seperti biasa. Tetapi, entah mengapa, dia merasa kondisi saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis. “Yaudah mulai aja dulu yang penting, kami kenalkan produk pelan-pelan,” tegasnya.

Ditambah dengan adanya rekan yang mengajaknya kerja sama, mampu meningkatkan rasa percaya diri Adel. “Saya buka usaha kecil-kecilan ini juga karena ada partner yang ngajakin,” ungkapnya.

Vitapink Smoothie Bowl, terbuat dari jambu segar dengan berbagai <i>topping</i> di atasnya. (Adelia Anggraini)
Vitapink Smoothie Bowl, terbuat dari jambu segar dengan berbagai topping di atasnya. (Adelia Anggraini)

Menurutnya, smoothies kaya akan nutrisi sehingga cocok dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Le Sucreé memiliki dua macam produk Smoothie Bowl yang diberi nama Vitapink Smoothie Bowl dan Greenbooster Smoothie Bowl. Untuk memesan produk ini, Adel membuka pre order dua kali seminggu. Sayangnya, Adel masih malu-malu saat ditanya mengenai omzet bulanannya.

Hobi Memasak

Adel bercerita awal mula dirinya terjun ke dunia memasak. “Sebenernya cerita sedih sih, bikin kue, masak, dan lain-lain itu karena keadaan, terpaksa harus bisa,” ungkap Adel via WhatsApp.

Saat itu, dia dan ibunya mengalami kecelakaan ketika berkendara dengan sepeda motor. Akibatnya, sang ibu mengalami pendarahan otak hingga koma.

Setelah sadar, syaraf-syaraf motorik sang ibu mengalami gangguan sehingga terbatas dalam melakukan kegiatan. Akhirnya, Adel yang menggantikan ibunya memasak dan mengurus rumah.

Smoothie Bowl produk bikinan Le Sucreé. (Adelia anggraini)
Smoothie Bowl produk bikinan Le Sucreé. (Adelia anggraini)

“Karena ibuku dah nggak bisa masak kayak dulu. Jadi, dengan inisiatif dan niat, aku memutuskan untuk harus bisa memasak,” tulis perempuan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro ini.  Lambat laun, Adel mulai menekuni dunia masak memasak sebagai hobi. 

Jika kamu punya hobi, jangan ragu untuk mengembangkannya ya. (Rafida Azzundhani/E05)

.