Orenji Sushi Semarang, Tempat Makan Minimalis yang Homey Abis

Orenji Sushi Semarang, Tempat Makan Minimalis yang <em>Homey</em> Abis
Orenji Sushi Semarang tampak depan. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Dari depan, bangunan itu berwarna orange dengan hiasan lampion-lampion. Logo jeruk perlambang kesegaran, kebersihan, dan kehiginisan terpampang mencolok di salah satu spot. Ketika membuka pintu, terdengar alunan musik pop-swing yang bikin telinga betah.

Inibaru.id – Orenji Sushi Semarang merupakan salah satu restoran Jepang yang menghadirkan kesan homey minimalis. Sebastian Reno selaku pemilik menjelaskan tempat ini awalnya adalah rumah eyangnya yang dia renovasi sedemikian rupa. Kini tempat itu bertransformasi menjadi tempat yang cozy untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, atau orang terdekat.

Berdiri pada 21 Agustus 2015, Orenji Sushi juga merupakan brand milik keluarga Reno yang berbasis di Cilegon, Jakarta. Menu yang dihadirkan berupa masakan-masakan khas Jepang seperti ramen, udon, zensai, gunkan, makimono, sashimi, hingga bento. Ada pula produk spesial berupa sushi cake. Setiap enam bulan sekali setiap menu dilihat performanya dari respon pasar. Inovasi dihadirkan dari nilai performa ini.

 

Pelayan Orenji Sushi Semarang tengah mengecek menu. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Reno sadar jika euforia di Jepang dan di Semarang berbeda. Pemuda kelahiran Semarang, 15 Februari 1992 ini bercerita Orenji Sushi juga menghadirkan menu-menu fusion untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

"Indonesia negara rempah-rempah nih. Kita suka yang rasanya agak kenceng atau kerasalah. Kayak pakai mayonnaise dan kecap asin yang bisa meng-enhance rasanya. Saus yang pedas juga, di Jepang jarang," kata Reno.

 

Orenji Sushi Semarang tepat untuk makan bareng orang terdekat. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Lahir, besar, tumbuh, dan berkuliah di Semarang, membuat pria lulusan Sastra Inggris Universitas Diponegoro tersebut lebih sensitif akan permintaan pasar. Dia mengaku tempatnya ramai ketika malam. Itu sebabnya jam buka restoran yang beralamatkan di Jalan Singosari 1 Nomor 2 Pleburan, Semarang itu lebih siang daripada restoran kebanyakan. Tepatnya dari pukul 12.00 hingga pukul 22.00 malam.

Strategi ini dibuat karena jarang ada orang Indonesia yang terpikir akan makan sushi saat pagi-pagi. Orang lebih memilih bubur ayam, pecel, ketoprak, atau nasi sayur.

Secara interior, konsep minimalis sengaja dipilih untuk menghadirkan kesan nongkrong yang kekinian bagi anak muda. Pas untuk acara kumpul bareng seperti perayaan ulang tahun, gathering, sampai arisan.

Di sini juga ada fasilitas wi-fi dan stop kontak yang cukup banyak. Cocok untuk tempat mengerjakan tugas sambil makan. Promo-promo spesial juga ada lo Millens untuk pelanggan. Kuy, ke sini. (Isma Swastiningrum/E05)

 

Orenji Sushi Semarang

Kategori            : Resto makanan Jepang

Alamat              : Jalan Singosari 1 Nomor 2 Pleburan, Semarang

Jam buka          : 12:00 - 22:00 WIB