Ke Pariaman, Jangan Lupa Cokelat Adam

Kamu penyuka cokelat? Di Padang Pariaman, ada produk olahan cokelat yang perlu kamu coba. Namanya Cokelat Adam. Tanpa bahan pengawet, lo.

Ke Pariaman, Jangan Lupa Cokelat Adam
Cokelat Adam, salah satu produk unggulan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. (Sumbartoday.com)

Inibaru.id – Tour de Singkarak (TdS) 2017 benar-benar dimanfaatkan Pemkab Padang Pariaman, Sumatra Barat, sebagai ajang promosi. Salah satunya adalah cokelat “Adam”, produk olahan cokelat unggulan warga setempat.

“Tamu pelepasan Etape VIII TdS 2017 mengakui keenakan cokleat Adam,” klaim Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat melepas Etape VIII di Puncak Anai, 25 November lalu, dikutip dari Antaranews.com (25/11/2017).

Ali menyebutkan, cokelat Adam diolah warga setempat. Kendati begitu, rasanya nggak kalah sama produk luar negeri.

“Selain disuguhkan, cokelat Adam juga dijadikan paket suvenir untuk peserta TdS, juga dipajang di bazar untuk diperjualbelikan,” imbuhnya.

Cokelat Adam disediakan dalam pelbagai produk. Ada olahan cokelat bubuk, yang bisa dikonsumsi dengan menambahkan air panas, dan produk cokelat batangan yang bisa dimakan langsung.

Baca juga:
Kemudahan Berbisnis Indonesia Naik ke Posisi 72 Dunia
Penyerap Tenaga Kerja Terbanyak Itu Industri Makanan dan Minuman

Unggulan

Cokelat Adam belakangan menjadi salah satu produk unggulan di Padang Pariaman. Nggak hanya pasar lokal, olahan cokelat tanpa bahan pengawet ini juga mampu menembus pasar internasional seperti Malaysia, Thailand dan Jepang. Kadar lemak yang tinggi membuat cokelat Adam banyak disukai orang.

Kabid Industri Kabupaten Padang Pariaman Trisna Junaili bilang,  saat ini cokelat Adam telah tersedia di dua outlet, sebagaimana ditulis Sumbartoday.com (12/3). Produk ini bisa kamu dapatkan di Anai Resort, Kayu Tanam. Ada juga di Pariaman.

Produk cokelat Adam tersedia dalam bentuk bubuk murni, bubuk 3 in 1, permen, biji kakao, cokelat batang, es krim, dan sejumlah produk lain.

Baca juga:
Teh Yogurt Itu Menguntungkan Banget
Cilacap dalam Selembar Kain Batik

Trisna bilang, kemasan cokelat Adam sengaja dibuat menarik serta harganya cukup terjangkau agar menjangkau banyak pembeli.

“Jadi, silakan mampir,” ujar Trisna, promosi. (OS/SA)