Miss Pink Kitty Cafe & Shop, Kafe Hello Kitty Pertama di Semarang

Miss Pink Kitty Cafe & Shop, Kafe Hello Kitty Pertama di Semarang
Miss Pink Kitty Cafe & Shop, cantik ya! (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Jika waktu kecil kamu menyukai Hello Kitty, kafe di daerah Semarang Selatan bernama Miss Pink Kitty Cafe & Shop ini bakal membuatmu kembali mengingat masa kecil.

Inibaru.id – Saya sampai di kafe ini sekitar pukul sepuluh pagi. Terletak di Jalan Admodirono II Nomor 5 Wonodri, Semarang, Miss Pink Kitty Cafe & Shop ini tampak mencolok dibanding bangunan di sekitarnya. 

Lia Widya, sang pemilik menyambut saya saat saya masuk. Dengan ramah dia mempersilakan saya duduk. Kami duduk berhadapan. 

Ruang outdoor kafe. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Perempuan kelahiran Semarang itu pun memulai ceritanya. Pertama kali, kafenya tersebut didirikan pada 23 Juli 2016. Bisa dibilang kafe ini merupakan wujud hobi Lia semasa kecil yang suka banget dengan karakter Hello Kitty.

“Saya menyukai warna pink dan hobi mengkoleksi Hello Kitty. Apalagi sejak punya anak cewek, koleksinya tambah banyak. Di Semarang belum ada cafe yang tematik seperti ini. Jadi dibentuklah,” kata Lia.

Menelusuri isi dan interior kafe, saya harus mengakui konsep kafe ini benar-benar matang. Tema Hello Kitty nggak hanya terlihat pada barang-barang besar seperti ilustrasi dinding dan sofa, tapi hingga ke pernak-pernik seperti gelas, piring, dan sendok. Sampai-sampai beberapa makanan yang disajikan pun berbentuk Hello Kitty. Hm, detail sekali ya.

Perabotan yang serba Hello Kitty. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Di salah satu dinding sebelah timur terdapat bufet tembus pandang berisi segala macam barang berhiaskan Hello Kitty hasil buruan Lia. Dari mangkuk, gelas piala, nampan, celengan, dan lain-lain, semua tersusun rapi.

Lia mengatakan barang-barang tersebut dia dapat dari berbagai tempat, dalam dan luar negeri. Hm, niat banget ya, Millens? Beberapa pernak-pernik ada yang dibuat custom, dihadiahi teman, dan ada yang didatangkan khusus dari Singapura dan Thailand. “Produk di sini Hello Kitty, simple, dominan pink, tapi nggak childish,” tambah Lia.

Miss Pink Kitty Cafe & Shop cocok sebagai tempat berkumpul. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Karena keunikannya, tempat ini juga sering dipilih untuk merayakan ulang tahun anak, tempat arisan, pembuatan video klip, hingga peluncuran produk kosmetik. Wah!

O ya, kalau kamu kesengsem sama pernak-pernik yang dipajang di bufet paling belakang, boleh kok kamu "adopsi". Ada tas boneka, tempat pensil, tumbler, dan lain sebagainya. Semuanya unyu! Kuy ah agendakan ke sini! (Isma Swastiningrum/E05)