Menjadikan Portobello sebagai Tempat Akad Nikah? Kenapa Nggak?

Portobello Semarang nggak cuma memfasilitasi kamu yang pengin nongkrong atau meeting. Menggelar acara suci seperti akad nikahmu pun disanggupi.

Menjadikan Portobello sebagai Tempat Akad Nikah? Kenapa Nggak?
Interior Portobello sedap dipandang mata. (Inibaru.id/ Azriel Magribi)

Inibaru.id – Memasuki Portobello, kesan pertama yang saya dapatkan adalah apik. Di satu sudut, tanaman-tanaman tiruan menghias dinding. Ruangan berlantai cokelat dan berpendingin udara ini memberi saya rasa adem setelah berpanas-panas.

Di bagian atas, lampu yang digantung dengan tali-tali tambang cokelat menambah kesan unik. Kursi-kursi abu-abu dan kuning di tiap sisi meja marmer juga tampak nyaman. Gelas-gelas bening tertata dengan apik di pantri. Lagu-lagu bercerita tentang cinta juga menggema kafe ini.

Saya kembali disuguhi susunan interior yang sangat cozy saat naik ke lantai dua. Dengan dominasi dinding warna putih, lantai abu-abu, dan kursi merah marun berjam-jam nongkrong di sini pun rasanya betah. Fix, kafe dengan 25 staf ini memang nyaman, segar, dan instagramable.

Menu-menu makanan di kafe ini juga menggoda. Tersedia pasta, pizza, dan aneka nasi. Buat saya, yang paling unik adalah strozza; gabungan stromboli dan pizza.

Lantai satu Portobello dengan hiasan lampu dan tanaman-tanaman cantik. (Inibaru.id/ Azriel Magribi)

Dimas Putra Chanafian supervisor Portobello menceritakan Portobello sering menjadi tempat berkumpul bersama seperti gathering, ulang tahun, dan meeting. Masuk akal, batin saya. Kapasitas pengunjungnya pun banyak. Saat weekdays, rata-rata 100 orang datang dan meningkat ketika weekend. Nggak jarang banyak tamu yang harus masuk ke dalam waiting list kafe.

“Kalau di bawah lebih ke family makanya kami kasih playground juga untuk anak-anak. Baru di lantai dua dari segi interior dan lampunya beda. Kalau lantai dua kalau malam lebih redup. Tidak seterang di bawah. Makanya kita kasih smoking area di lantai dua,” kata Dimas.

Saya lumayan terkejut ketika dia mengatakan, di lantai dua ini rencananya akan menjadi tempat akad nikah sepasang pemuda asli Semarang. Wah, tambah banyak referensi melangsungkan ikrar janji suci ya.

Lantai dua Portobello, bisa digunakan untuk melangsungkan akad nikah. (Inibaru.id/ Azriel Magribi)

Kata Dimas, akad nikah ini merupakan yang pertama kali digelar. "Nanti akan kami buat berkesan," janji pria berkulit putih ini. O ya, akad hanya bisa dilakukan di luar jam operasional kafe ya. Untuk acara ini dia mengaku melakukan persiapan mulai pukul 6 pagi.

Dimas menjelaskan, alasan Portobello dijadikan tempat sebagai akad nikah melihat karakter anak-anak muda Semarang sekarang adalah nggak mau kudet (kurang update). Jika ada tempat baru dan hits akan mereka coba, termasuk melakukan acara-acara spesial mereka.

Ehm, buat kamu yang sudah ada calon, buruan gih survei outlet 2 Portobello Kafe di Jl. Halmahera No. 11A, Semarang. Siapa tahu kamu mau menggelar akad nikah di sana. (Isma Swastiningrum/E05)