Menilik Usaha Kreatif Wall Decoration Maken Living

Menilik Usaha Kreatif Wall Decoration Maken Living
Beberapa produk Maken Living (qlapa.com)

Saat ini, bisnis wall decoration sedang digandrungi anak muda, salah satunya Fauzan Riza Nugraha. Bagaimana cerita Fauzan dengan bisnis wall decoration Maken Living-nya?

Inibaru.idWall decoration merupakan salah satu jenis usaha yang sedang digemari anak muda zaman now. Secara umum, wall decoration merupakan seni menghias dinding. Bentuknya bisa berupa tulisan, ucapan, ilustrasi, desain unik lain yang dibingkai.

Cocok banget kamu tempatkan di dinding ruang tamu, kamar tidur, atau bisa juga dijadikan sebagai hadiah ulang tahun. Bisnis ini mulai menjamur di media sosial terutama Instagram. Salah satu orang yang sukses membangun bisnis ini adalah Fauzan Riza Adinugraha.

Melansir laman Sobatjogja.com, Fauzan mulai membangun bisnis wall decoration bernama Maken Living sejak dia lulus kuliah. Berawal dari hobi membuat desain grafis sejak SMA, Fauzan mulai menjadikan hobinya itu sebagai ladang usaha. Dengan modal awal sekitar 1 juta saja dia pun mulai menjual produk wall decoration buatannya kepada teman-temannya.

Wall Decoration produksi Maken Living. (Pinterest)

Maken Living. (Pinterest)

Nggak disangka bisnisnya tersebut berjalan lancar. Sekarang Fauzan mulai menerima pesanan by request dari teman-temannya. Hasil dari produk yang dia buat kemudian dia dokumentasikan untuk dijadikan portofolio serta promosi di media sosial.

Awalnya dia hanya memproduksi 30 frame dalam satu bulan. Sekarang, dia mampu menghasilkan 200 frame per bulan. Wah, banyak sekali, ya. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 270 ribu per frame, tergantung tingkat kesulitan desain yang diminta.

Kalau kamu ingin membeli wall decoration milik Maken living ini kamu bisa mengunjungi websitenya di makenliving.com dan juga Instagram @makenliving. Kamu juga bisa melihat produk-produknya secara langsung, lo. Lokasi usahanya berada di Jl. Nitiprayan No.132 RT 04, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Meskipun banyak beredar produk sejenis, Fauzan berkomitmen untuk tetap original dalam desain produknya.

Nah, itu dia Millens usaha wall decoration Makenliving milik Fauzan. Ternyata memulai usaha nggak selamanya sulit, ya. Kamu bisa memulai bisnis dari hobi kamu. Setelah kisah sukses Fauzan dengan Maken Living-nya, sekarang giliran kamu yang memulai kisah suksesmu sendiri. (IB13/E05)