Menilik Bisnis Sofa Cantik nan Unik

Menilik Bisnis Sofa Cantik nan Unik
Salah satu produk Antik Mebel (antikmebel.com)

Rizky Rahmat Oentoe menjadi salah satu miliarder muda Indonesia lantaran bisnis sofa uniknya. Bagaimana kisah selengkapnya? Yuk, kita lihat cerita di bawah ini!

Inibaru.id – Rizky Rahmat Oentoe mendirikan Antik Mebel pada 2014 silam. Modal awalnya sebesar Rp 10 juta. Kemampuan advertising yang dimilikinya juga menjadi modal menguntungkan. 

Usaha Rizky, nama sapaannya ini terinspirasi dari sang ibu yang terlebih dahulu membuka bisnis sofa pada 1998. Bahkan beberapa pengrajin yang ada di Antik Mebel merupakan bawaan dari sang ibu.

Dari situlah Rizky mulai mengembangkan bisnis sofa dan melakukan berbagai macam riset. Pria 31 tahun ini pun menemukan fakta bahwa belum banyak produk mebel yang dijual dan dipromosikan melalui media sosial dan website.

Sofa cantik nan unik karya Antik Mebel. (dekoruma.com)

Akhirnya Rizky memutuskan untuk menggunakan strategi digital marketing. Dia memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Google untuk mempromosikan dagangannya. Hasil dari strategi ini pun terbilang berhasil karena banyak orang yang tertarik untuk memesan mebel dari iklan Antik Mebel yang terpasang di media ­online tersebut.

Agar berbeda dengan produk mebel yang lain, Rizky juga melakukan beebrapa inovasi. Melansir Tempo.co (25/05/2018), inovasi yang dia tawarkan berupa bentuk desain dan layanan custom sofa. Pembeli dapat memilih desain, material, dan ukuran sesuai dengan selera mereka.

Produk-produk Antik Mebel ini sangat digemari oleh masyarakat urban Jakarta karena bentuknya yang lucu, unik, minimalis, dan limited edition. Selain menggaet pasar di kalangan rumah tangga, Rizky juga kerap melakukan project pembuatan sofa untuk cafe dan rumah makan.

Menyediakan Jasa Reparasi

Nggak hanya itu, Antik Mebel juga menyediakan jasa reparasi sofa, lo. Bahkan pendapatan terbesar Antik Mabel yakni sebesar 60% berasal dari jasa reparasi sofa, seperti yang diberitakan oleh Cnnindonesia.com (28/10/2017).

Kelebihan lain yang dimiliki Antik Mebel ini yaitu pelayanan yang cepat. Rata-rata pembeli yang telah memesan produk akan mendapatkan produknya dalam kurun waktu 2-3 minggu saja. Rizky dan timnya pun selalu berusaha untuk memuaskan pelanggan dengan kualitas produk yang baik.

Berkat kerja kerasnya, kini Rizky mampu menjual 100 sofa dengan omzet rata-rata Rp 250 juta per bulan. Wow! Nah, jika kamu ingin melihat secara langsung bagaimana penampakan sofa-sofa lucu dan unik buatan Antik Mebel, kamu bisa mengunjungi rukonya di Jl. M. Kahfi 2, Jakarta Selatan.

Yap! Itu dia bisnis Antik Mebel milik Rizky R. Oentoe. Sangat menarik dan menginspirasi bukan? Sekarang, giliran kamu nih para calon wirusahawan muda untuk memulai bisnis sesuai dengan kegemaranmu. (IB13/E05)