Mengenal Berbagai Model Bonsai yang Unik dan Menyegarkan Mata

Mengenal Berbagai Model Bonsai yang Unik dan Menyegarkan Mata
Model bonsai tegak berliku atau semi formal yang ditampilkan dalam pameran Bonsai Kondang. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Paling nggak ada 5 model bonsai yang ikut dipamerkan dalam Pameran dan Kontes Kondang. Apa saja ya?

Inibaru.id - Siapa yang nggak kenal dengan pohon kerdil yang berharga fantastis ini? Bonsai, pohon dengan perlakuan khusus ini memiliki bentuk unik dan berharga selangit. Tapi Kamu tahu nggak sih kalau pohon ini mempunyai beberapa model?

Nah berikut ini beberapa model bonsai yang ditampilkan dalam Pameran dan Kontes Bonsai Kondang oleh komunitas Tunggak Serut di Tembalang, Senin-Sabtu (29/4-4/5).

Tegak Berliku

Model bonsai tegak berliku. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Bonsai yang satu ini pasti sering kamu temui. Dengan bentuk cabang yang berliku dan bercabang banyak, model ini juga populer disebut dengan model semiformal. Jangan salah, bonsai yang ditampilkan ini berharga ratusan juta dan sudah berkali-kali ikut kontes nasional lo, Millens?

Niagari

Model bonsai niagari. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Dengan akar yang menggantung dan terlihat di atas permukaan tanah, membuat model bonsai yang satu ini terlihat unik. Wah lucu banget ya, Millens !

Menggantung

Model bonsai menggantung. (Inibaru.id/Zulfa Anisah)

Dengan dahan dan batang yang menjuntai ke bawah dan terlihat seperti posisi terjun, bonsai satu ini harus diletakkan di tempat yang tinggi agar dahannya nggak menyentuh tanah.

Setengah Menggantung

Model bonsai setengah menggantung. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Sedikit berbeda dengan model menggantung, bonsai setengah menggantung mempunyai dahan dan ranting yang miring dan agak ke bawah di salah satu sisi sehingga terlihat agak menggantung.

Connecting root

Model bonsai connecting root. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Model bonsai yang satu ini unuk banget lo, Millens! Dengan batang yang melintang di tengah-tengah, bonsai ini mempunyai dahan dan ranting di bagian kanan kirinya.

Jadi gimana, Millens? Tertarik memiliki tumbuhan ini atau malah tertarik membudidayakannya? He he he (Zulfa Anisah/E05)