"Memakai" Elmo untuk Berkendara, Siapa Takut?

Pemotor dengan helm Elmo. (pinterest.com)

Elmo, Minion, Stitch, hingga Unicorn terlihat berseliweran di jalanan. Hm, kok bisa?

Inibaru.id – Belum lama ini kita dihebohkan oleh penampilan sekumpulan pemotor yang mengenakan pelbagai helm karakter unik. Elmo, minion, hingga unicorn menghiasi helm mereka dengan imut dan menggemaskan.

Syafrijal Latief adalah orang yang pertama kali membuat helm karakter unik itu di Indonesia. Awalnya Syafrijal membuat helm karakter untuk kado wisuda pacarnya pada 2017. Inspirasi itu dia dapat setelah berselancar di dunia maya.

Yap, helm karakter sudah terlebih dulu dibuat di Inggris. Di sana helm karakter dibanderol Rp 350.000. Tapi kalau ditambah ongkos kirim ke Indonesia, harganya bisa mencapai Rp 800.000. Hm, mending buat sendiri kan?

Helm dengan karakter Elmo. (imgrumweb.com)

Kompasiana.com Selasa (14/8/2018) menulis, unggahan hasil kreasi helm karakter Syafrijal di instagram menarik minat banyak warganet. Meski awalnya nggak berminat untuk menjadikan helm karakter sebagai produk komersial, akhirnya Syafrijal memproduksinya secara massal untuk dipasarkan.

Satu helm karakter dihargai mulai Rp 200.000, Millens. Nggak hanya dari dalam negeri, pembeli helm karakter buatan Syafrijal juga datang dari luar negeri. Padahal dalam pemasarannya Syafrijal hanya mengandalkan media sosial instagram saja.

Helm dengan karakter Minion. (imgrumweb.com)

Fyi, sebanyak 80 persen keuntungan dari penjualan helm karakter disumbangkan untuk anak-anak penyintas kanker dan tumor. Nah, sambil eksis sekalian berbagi pada sesama deh.

Komunitas Pemotor

Popularitas helm karakter rupanya memang sedang naik daun nih. Puluhan millenials tergabung dalam komunitas bernama Komunitas Keluarga Elmo.

Setiap akhir pekan, anggota komunitas yang tersebar di wilayah Jabodetabek itu rutin menggelar pertemuan dengan tajuk Sunday Morning Riding (Sunmori) seperti ditulis oto.detik.com (15/4/2018).

Helm karakter menarik minat banyak pemotor. (imgrumweb.com)

Nggak ayal kalau kehadiran mereka menarik perhatian warga yang sama-sama sedang berakhir pekan. Habisnya lucu dan menggemaskan sih. Ha-ha!

Sobat Millens pengin punya helm karakter juga? Karakter apa nih yang kamu suka? (IB10/E05)