Unik, Ide Media Lukis Ini Bisa Jadi Peluang Menggiurkan

Unik, Ide Media Lukis Ini Bisa Jadi Peluang Menggiurkan
Melukis di cangkang telur. (mymodernnet.com)

Millens, kamu punya bakat melukis? Beberapa media lukis unik di bawah ini mungkin bisa jadi salah satu bisnis yang kamu tekuni.

Inibaru.id -  Melukis nggak melulu di atas kanvas. Kamu juga bisa lo melukis dengan media lainnya. Asyiknya, semua bisa dijadikan jalan bisnis. Dijamin, bakat lukismu nggak akan sia-sia deh. Yuk simak ide-ide media lukis kreatif berikut ini:

1. Lukis Sepatu

Sepatu lukis. (abeautifulmess.com)

Siapa sangka bisnis sepatu lukis kini jadi usaha yang menjanjikan. Contohnya saja jenama lokal bernama SLIGHT yang kabarnya sudah punya omzet Rp 10 juta sampai Rp 22 juta per-bulan.

Mereka bahkan harus bisa meenuhi keinginan pasar sebanyak 50-100 pasan sepatu per-hari. Modal awalnya sederhana Millens, yaitu kreativitas dan kemauan.

2. Lukis Kaus

Kaus lukis. (Jawapos.com)

Kalau sepatu saja bisa dilukis, maka bukan hal sulit untuk melukis di media yang satu ini, bukan? Yap, bisnis kaus lukis memang sudah merajalela. Beberapa kota seperti Yogyakarta, Bandung, dan sebagainya kerap membuat kaus lukis sebagai salah satu cinderamata yang harus dibeli para wisatawan. Konsep kaus lukis semakin menarik dengan tambahan cerita-cerita unik di dalamnya. Tertarik?

3. Lukis Hijab

Hjab painting. (Tribunnews.com)

Selain hijab printing, hijab painting juga nggak kalah pamor, lo. Peminatnya sudah banyak, tapi bisnis ini belum terlalu banyak dilakukan. Jadi, ini kesempatan kamu untuk memulai. Motif seperti bunga, hewan dan sebagainya masih menjadi primadona untuk objek lukisan.

Mereka yang mengenakan pun seolah memiliki keunikan tersendiri dengan scraf lukis ini. Bahkan, dengan harga yang sangat tinggi, mereka rela membelinya lo.

4. Lukis Pakaian Dalam

Pakaian dalam lukis. (Instagram.com/Clad.co)

Yang ini bakal jadi media lukis paling unik. Yap, pakaian dalam. Dengan motif yang bisa di-request oleh pembeli, jenama lokal yang menjual produk ini mewujudkan keinginan pembeli untuk memiliki underwear  unik dan sesuai dengan keinginan mereka. Sehingga bisa jadi sangat menyenangkan jika digunakan saat liburan di pantai.

5. Lukis Hiasan Dinding

Piring lukis. (Jabarekspres.com)

Kalau yang satu ini bisa jadi hiasan dinding di rumah yang unik dan beda. Kalau biasanya ada lukisan atau foto dengan ukuran besar terpajang di tembok rumah, maka lukisan di beberapa piring ini bisa jadi inspirasi menghias rumah.

Kamu bisa mulai membuat konsep. Bahkan nggak melulu dengan piring sebagai media lukisnya, ada beberapa barang lainnya seperti telenan dan mug lucu yang bisa juga kamu gunakan.

Gimana? Yuk, salurkan ide dan kreativitasmu! (IB06/E05)