Inovasi Mas Bro Beverages untuk Pencinta Dessert di Semarang

Inovasi Mas Bro Beverages untuk Pencinta Dessert di Semarang
Menu es krim di Mas Bro Beverage. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Berawal dari lapak kaki lima di pinggir jalan, kedai Mas Bro Beverages kini berubah menjadi kedai penyedia menu dessert bergengsi di Semarang dengan rasa yang juara. Hm, penasaran?

Inibaru.id - Sejumlah traveler berpendapat, selain tradisi setempat, hal yang mengikat kita untuk kembali ke suatu tempat adalah karena makanannya yang spesial. Pun halnya dengan Semarang, Jawa Tengah. Selain makanan tradisional, kuliner modern juga menarik untuk kamu kunjungi.

Buat kamu penyuka dessert manis nan lembut, berkunjunglah ke kedai Mas Bro Beverages. Kendati agak sempit, tempatnya asyik buat nongkrong bareng teman atau saudara. Terus, harga yang mereka patok juga cukup nyaman di kantong.

Nama "Mas Bro" dipilih lantaran kedua pemiliknya, Tri Laksono dan Rizki Andi Saputra, biasa dipanggil demikian. Nama itu kemudian terus melekat dipakai hingga sekarang.

Kedai Mas Bro Beverages memiliki sejumlah menu "pencuci mulut" yang cukup menarik untuk kamu cicipi. Berada di Jalan Kusumawardani No 8, Pleburan, Semarang Selatan, kamu bisa menikmati sejumlah menu dessert seperti sandwich dan sosis berbagai es krim, serta minuman lain kayak thai tea, smooties, dan mojito.

Harga tiap menu di kedai yang berlokasi di sekitar kampus Pascasarjana Universitas Diponegoro itu relatif bersahabat, antara dari Rp 9.000-20.000.

Para pelanggan di Mas Bro Beverages. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Rujukan Anak Muda

Di kalangan anak muda Kota Semarang, kedai Mas Bro Beverages bukanlah nama yang asing bagi mereka. Tri Laksono mengatakan, pelanggan mereka memang didominasi anak muda. Bahkan, lanjutnya, sejumlah orang rela mengantri hingga kebagian tempat duduk di sana.

Tri memang sengaja mengonsep menu yang akan mereka sajikan dengan cara semenarik mungkin agar disukai anak muda.

"Ya. kami berusaha membuat menu kami sebaru mungkin biar kekinian, sesuai dengan keinginan anak muda," terangnya saat ditemui Inibaru.id di kedainya belum lama ini.

Dia mengaku, semua menu di Mas Bro Beverages merupakan hasil racikan tangannya sendiri. Tri memang sudah lama tertarik dengan bidang kuliner. Karena itu, perkara mengkrasikan makanan nggak menjadi hal yang sulit baginya.

Rasa Tradisional, Konsep Kekinian

Untuk tahun ini, Tri juga membuat konsep baru di Mas Bro Beverages. Konsep itu adalah memadukan cita rasa tradisional dengan konsep kekinian. Menu-menu itu di antaranya Es Krim Dawet Durian dan Es Krim Mendhem.

Es Krim Dawet Durian adalah es krim vanila dengan campuran dawet dan buah durian. Nah, biar semakin istimewa, santan mereka ganti dengan susu. Sementara, Es Mendhem adalah es campur yang dikasih es krim.

"Itu semua dessert orang Indonesia, tapi kami tambahi es krim biar disukai anak muda,” tutur dia.

Sandwich tuna pedas ala Mas Bro Baverage. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Mas Bro Pancake 

Sebelum menempati kedai permanen seperti sekarang, Tri dan Rizki memulai usaha pada 2014 di atas gerobak yang didorong berkeliling kota. Saat itu namanya Mas Bro Pancake, dengan menu utama pancake dan minuman segar. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mengubah tampilan dan mengganti menu menjadi dessert kekinian.

“Menu es krim sebenarnya sudah ada dalam pikiran sejak lama, tapi karena belum ada tempat, ya, ditunda. Barulah setelah punya tempat, kami berani menjual es krim dan snack,” terang Tri.

Kendati beberapa kali mengubah menu dan tampilan, Tri menjamin bakal selalu ada ciri khas yang sama dalam menu Mas Bro Beverages. Menurutnya, ini penting guna menjaga pelanggan biar terus kembali lagi. 

“Bertahan itu lebih sulit. Jadi, kami harus survive dengan berbagai inovasi itu tanpa menghilangkan ciri khas Mas Bro,” tandasnya.

Hm, penasaran dengan menu-menu di Mas Bro Beverages, dong, pastinya? Datang saja langsung atau kepoin dulu akun Instagramnya di @mas_bro_beverages. (Verawati Meidiana/E03)