Makan di Antara Ratusan "Panda" Jadi Andalan Cynthia Sujanto

Makan di Antara Ratusan
Cynthia Sujanto, owner Pan Pan & Co. (Iniabaru.id/Hayyina Hilal)

Cynthia Sujanto menjadikan panda sebagai "teman makan" di Pan Pan & Co. Konsep unik ini ditawarkannya guna menarik pengunjung. Ratusan panda aneka bentuk disediakan untuk menemanimu makan? Hm, menarik!

Inibaru.id - Lahirnya beragam konsep kafe menuntut pebisnis kuliner untuk makin kreatif dalam mengolah usahanya. Kafe yang unik tapi nyaman umumnya menjadikan pengunjung betah berlama-lama di tempat makan tersebut, dan nggak jarang menjadi pelanggan tetap. Inilah yang juga disasar Cynthia Sujanto lewat Pan Pan & Co.

Lain dari yang lain, perempuan yang juga berkecimpung di dunia desain grafis itu memilih item serbapanda sebagai ikon Pan Pan & Co. Nggak hanya 1-2, ada ratusan panda di kedainya, mulai dari boneka, lampion, patung, hingga hiasan dinding. Alasannya sederhana, yakni karena Cynthia menyukai binatang bercorak hitam-putih itu.

Serba-serbi boneka panda di Pan Pan & Co. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Mendirikan kafe sejak 2013 dengan nama Panpan Pancake, kedai Cynthia sempat vakum selama beberapa tahun lantaran satu alasan. Nah, pada 2017, perempuan berkacamata tersebut memutuskan merevisi konsep kafenya menjadi lebih cozy dan unik. Maka, terciptalah Pan Pan & Co!

Pan Pan & Co merupakan kependekan dari Panda Pancake and Coffee. Seperti namanya, selain panda, pancake dan kopi menjadi andalan kedai ini. Bahkan, kamu bisa menemukan menu pancake berbentuk panda, lo, Millens!

View menjelang petang di Pan Pan & Co. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Cynthia mengatakan, lebih mudah memadukan hobi dengan usaha, karena itu dia menggagas kafe tersebut. 

“Saya suka panda, jadilah kafe panda. Di sini saya menonjolkan kafe yang fun and friendy, biar orang yang datang bisa rileks,” tutur perempuan kelahiran Wonosobo, 16 Maret 1985, itu.

Kedai yang buka tiap hari pukul 15.00-23.00 WIB tersebut berlokasi di Perumahan Bukit Indah Regency, jalan Permata Raya No. 11, Semarang, Jawa Tengah. 

Nah, kalau kamu atau gebetanmu pencinta panda, mungkin tempat tersebut bisa menjadi salah satu pilihan yang oke. Salam buat panda-panda gemesin di sana, ya! (Hayyina Hilal/E03)