Cari Restoran sekaligus Coworking Space Murah? Ke Kantin Anomali Saja

Penasaran dengan restoran yang menawarkan konsep coworking space namun dengan harga bersahabat? Simak ulasan mengenai Kantin Anomali berikut ini!

Cari Restoran sekaligus Coworking Space Murah? Ke Kantin Anomali Saja
Ruang kelas Kantin Anomali dilengkapi AC. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Inibaru.id – Kalau kamu pengin menjajal ambience yang unik dari peleburan restoran dan coworking space, kamu bisa datang ke Kantin Anomali di Semarang, Jawa Tengah. Ada “ruang kelas” yang bisa kamu pakai, lo!

Dwi Yulianto, salah seorang pendiri Kantin Anomali memaparkan bahwa dia ingin menyediakan restoran yang bisa digunakan sebagai tempat nongkrong dan tempat belajar mahasiswa. Agar semakin dilirik, Dwi pun “mencomot” konsep coworking space yang kerap menjadi wadah berjalannya berbagai event. Konsep tersebut diwujudkan dalam ruang kelas dan dan private room yang ada di lantai 2 Kantin Anomali.

“Dari sisi tempatnya, mungkin nggak se-cozy coworking space, tapi kita menyediakan tempat dengan harga terjangkau banget,” ujarnya pada Inibaru.id, Selasa (9/10/2018).

Ruang Kelas

Ruang kelas di Kantin Anomali berada di lantai 2. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Ruang kelas yang berkapasitas 30-35 orang ini kerap dipakai untuk workshop, pelatihan, atau seminar. Dengan harga Rp 190 ribu/2 jam dan Rp 250 ribu/3 jam, kamu sudah bisa menggunakan ruangan sekaligus mendapatkan berbagai fasilitas, termasuk meja, kursi, proyektor, dan printer. Asyik, ya? Kamu juga bisa memakai board game dan kartu permainan yang tersedia.

Nah, selain disewakan, Kantin Anomali pun beberapa kali mengadakan acara yang bisa diikuti secara gratis. Dwi menyebutkan, dia dan rekan kerjanya melakukan survei untuk mengetahui kebutuhan millenials dalam berbagai multidisiplin ilmu, seperti itu public speaking, bisnis, dan lain-lain.

“Terakhir 2 minggu lalu ada pelatihan desain grafis,” tutur mahasiswa Teknik Sistem Komputer Universitas Diponegoro tersebut.

Private Room

Private room berada di sebelah ruang kelas. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Kantin Anomali juga memiliki private room yang berkapasitas maksimal 20 orang. Konsep private room ini berupa ruangan lesehan. Tapi kamu juga memakai fasilitas meja dan kursi kecil, misalnya sebagai alas proyektor.

Eits, private room ini unik, sudah bisa kamu pakai jika memesan makanan minimal Rp 99 ribu untuk 1,5 jam dan Rp 180 ribu untuk 2,5 jam. Tapi, tanpa memesan pun kamu bisa menyewanya, kok. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp35 ribu.

Dapur Kantin Anomali. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Meskipun sudah menyajikan konsep yang terbilang unik, Dwi nggak memungkiri bahwa dia juga mengalami kendala, khususnya mengenai sumber daya manusia (SDM). Karena itu, sejak berdirinya Kantin Anomali pada 15 Juli lalu, Dwi dan kawan-kawan berusaha mencetuskan sistem kerja yang baik untuk karyawan agar mereka betah.

“Kita training karyawan dan bikin rules untuk karyawan. Jadi, fokusnya malah belum ke marketing dan sebagainya,” pungkasnya.

Nah, kalau kamu pengin “nongkrong” bareng teman-teman satu organisasi atau komunitas, kamu bisa banget main ke Kantin Anomali. Yuk! (Ayu S Irawati/E05)

 

Kantin Anomali Semarang

Alamat: Jalan Gondang Raya No. 2, Bulusan, Tembalang, Semarang. 

Harga menu: Rp 5.000 s.d. Rp 18.000

Harga ruang: Rp 35.000 s.d. Rp 180.000