Suvenir Flanel dan Gerabah Cantik dari Tangan Lisa

Lisa dari Piyungan, Bantul meraup rupiah dengan mengkreasikan kain flanel dan gerabah sebagai suvenir. Satu lagi kisah kreatif yang pantas kamu simak.

Suvenir Flanel dan Gerabah Cantik dari Tangan Lisa
Kotak tisu dari kain flanel kreasi Cira Craft milik Lisa di Bantul, DIY. (Tokopedia.com)

Inibaru.id – Kreativitas setiap orang berbeda-beda bergantung atas cara seseorang mempelajari dan menekuninya. Oh ya Millens, ada seorang yang mampu meraih rupiah dengan membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Dia adalah Lisa, ibu muda dari Piyungan, Bantul yang mengolah kain flanel dan gerabah menjadi suvenir.

Dilansir dari Okezone.com, bagi Lisa (34) membangun jiwa kreativitas dari dalam diri memang memerlukan waktu dan latihan. Karena kreativitas yang didapatkan secara instan sesekali nggak akan dapat bertahan dalam menahan persaingan. Acuan itu sampai saat ini dilakukan oleh Lisa dalam menerjuni bisnis aneka suvenir dari flanel dan gerabah.

Baca juga:
Bernard Menyulap Kamar Tidur sebagai Kantor
Dari Tangan Valentina Terciptalah Sepatu Cantik

Lisa mengaku telah menerjuni dunia bisnis sejak kuliah di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. Walaupun hanya dimulai dari bisnis kecil-kecilan, namun seiring berjalannya waktu, usaha itu kini menjadi salah satu tulang punggung keluarganya.

Tahun 2000 menjadi perjalanan awal Lisa menggeluti dunia bisnis. Pada saat itu, suvenir yang berbahan gerabah menjadi barang jual unggulannya untuk dipasarkan. Produk-produk gerabah seperti pen holder, asbak, tempat sabun, tempat lilin, celengan, dan gelas mini menjadi komoditas jualannya yang tetap bertahan sampai saat ini.

Berawal dari rasa penasaran akan keunikan kerajinan yang memakai kain flanel, Lisa berusaha mencari beragam referensi yang berhubungan dengan kain flanel. Dengan keterampilan tangannya Lisa bikin berbagai suvenir cantik dan menarik, yaitu gantungan kunci, tempelan kulkas, dompet, dan kotak tisu.

Lisa optimistis menggeluti dunia flanel ini dan selanjutnya bekerja sama dengan beberapa ibu-ibu muda yang ada di sekitar kediamannya untuk membantu proses produksi.

Baca juga:
Heni dan Bahar, Pasangan Susu Buah dari Semarang
Susi dan Inovasi Tas Batik-Kulit

Lisa memberi nama produknya Cira Craft. Dengan bentuk lucu seperti kodok, ubur-ubur, ikan, kucing, lebah, dan lainnya dapat diproduksi hingga 500 buah dalam setiap pekannya. Suvenir yang lucu dan cantik ini bisa kamu pesan untuk acara pernikahan atau hajatan lainnya.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba membuat kreasi dari kain flanel, segera realisasikan saja. Dan jangan lupa, temukan kreasi yang kamu banget. (LAM/SA)