Sip! 5 Tips Cerdas Berjualan via Instagram Biar Daganganmu Laris Manis

Sip! 5 Tips Cerdas Berjualan via Instagram Biar Daganganmu Laris Manis
Berbisnis di Instagram. (Halosis.co.id)

Mau jualan via Instagram? Yuk intip lima tips berikut biar daganganmu laris!

Inibaru.id – Instagram menjadi salah satu media belanja online yang sedang hit. Selain mudah diakses, banyak pebisnis yang memanfaatkan media ini untuk menjajakan dagangannya.

Nah, agar bisnis di Instagram kamu lancar jaya, ada tipsnya, Millens. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com (08/05/2018) berikut ini:

1. Percantik Feed Instagram

Merapikan feed Instagram. (teknonetwork.com)

Biar enak dilihat, maka kamu harus merapikan dan mempercantik feed (kreasi foto) Instagram kamu, Millens. Kalau kata pepatah sih, dari mata turun ke hati ya, Sobat Millens. He-he.

Coba deh kamu menata latar belakang barang yang kamu tawarkan. Pilih latar putih polos agar produk kamu terlihat lebih mencolok. Eits, jangan lupa caption informatif dan hashtags (#) yang menjual ya.

2. Perkuat Marketing Melalui Endorse

Salah seorang selebgram yang melakukan jasa endorse. (dream.co.id)

Yap, menggunakan jasa endorse memang kerap dijadikan strategi pemasaran, Millens. Ditunjang dengan popularitas yang disandang selebgram, akan banyak followernya yang melirik produkmu. Kendati demikian, kamu juga harus siap merogoh kocek untuk membayar jasa endorse ya!

3. Adakan Kontes Berhadiah Menarik

Memberikan hadiah untuk menarik minat pembeli. (fitbottomedgirls.com)

Siapa sih yang nggak mau gratisan? Nah, kamu bisa mengadakan kuis berhadiah berupa voucher belanja, produk dari toko online kamu, dan lainnya. Gimana?

4. Perlihatkan Testimoni dari Pembeli

Menampilkan testimoni dari pembeli. (ciputrauceo.com/Samuel)

Menampilkan testimoni dan ulasan positif dari para pembeli akan memberikan nilai tambah bagi toko online kamu. Untuk itu, kamu harus selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan, Sobat Millens.

5. Tawarkan Berbagai Kemudahan dan Promo Menarik

Promo buy 1 get 1 free. (fspace.me) 

Pada momen-momen tertentu, kamu juga bisa memberikan beragam promo menarik, seperti diskon produk, buy 1 get 1 free, hingga tawaran free ongkos kirim untuk pembelian jumlah tertentu. Berbagai penawaran menarik tersebut akan mendorong para pengguna Instagram untuk lebih mempertimbangkan membeli di toko online kamu.

Apa pun bisnisnya, baik di instagram maupun bukan, hasil nggak bisa diraih dalam semalam. So, jika ingin bisnis sukses, maka kamu harus kerja keras, tekun, dan kreatif.

Nah, semoga tips tersebut bermanfaat ya, Sobat Millens. Semangat! (IB12/E05)