Kesuksesan Yukka Harlanda dalam Bisnis Sepatu Brodo

Sepatu Brodo merupakan merek sepatu lokal buatan salah satu pengusaha muda asal Indonesia Yukka Harlanda. Berawal dari coba-coba membuat sepatu sendiri karena kesulitan menemukan ukuran sepatunya, Yukka akhirnya membangun Brodo pada 2010. Yuk, simak cerita lengkapnya!

Kesuksesan Yukka Harlanda dalam Bisnis Sepatu Brodo
Muhammad Yukka Harlanda, pemilik bisnis sepatu Brodo. (youthmanual.com)

Inibaru.id – Ide bisnis memang bisa datang dari mana saja. Nggak percaya? Nih ada seorang pebisnis muda yang sukses mengembangkan bisnis sepatu. Namanya Muhammad Yukka Harlanda. Pria yang pernah kuliah di ITB ini mengaku bahwa dia nggak pernah berpikir akan membuka bisnis sepatu.

Melansir laman Goukm.id, awalnya, Yukka kesulitan menemukan sepatu untuk ukuran kakinya yang besar. Dia sudah mendatangi Bandung dan Jakarta untuk mencari sepatu dengan ukuran 46. Sayangnya dia nggak menemukannya. Kalau pun ada, sepasang sepatu dibanderol dengan harga yang mahal.

Setelah pencarian yang melelahkan, Yukka akhirnya memutuskan untuk membuatnya saja. Dengan modal Rp 1 juta, Yukka membuat 3 pasang sepatu.

Karena sepatu buatannya kece, Yukka menawarkannya pada teman-teman kampus. Nggak disangka, sepatu hasil desain Yukka itu pun dilirik teman-temannya. Dari situlah dia bekerjasama dengan Putra Dwi Kurnia pada 2010. Dengan modal awal Rp 7 juta, Yukka dan Putra memproduksi 30 pasang sepatu untuk pria.

Produk sepatu Brodo. (kompasiana.com)

Kisah Unik

Kamu penasaran nggak dengan arti kata Brodo? Nah, jadi dulu Yukka pernah membaca sebuah novel Italia dan menemukan kata Brodo. Dalam bahasa Italia brood berarti kaldu.

Nama ini dirasa unik dan mengena. Soalnya pasar mereka adalah kaum pria. Dalam bahasa sehari-hari dikenal istilah “bro” dari kata “brother”. Jadilah Brodo. Lucu juga ya, asal pemilihan nama Brodo ini.

Kelebihan produk Yukka dan Putra ini ada pada pemilihan bahan dan harga yang terjangkau. Sst, desain sepatu mereka adaptasi dari sepatu luar negeri terkenal, lo. Jadi tampak kece kan? Kamu juga nggak perlu meragukan kualitas sepatu Brodo karena dijamin awet.

Kelebihan inilah yang membuat konsumen tertarik bahkan melakukan repeat order. Gimana? Mau tampil gaya tanpa menguras kantong? Yuk, di –Brodo-in saja! (IB13/E05)