Enam Investasi Ini Cocok Buat Generasi Millenials

Enam Investasi Ini Cocok Buat Generasi Millenials
Sudah seharusnya generasi millenials berinvestasi. (mysharing.co)

Kamu boleh banget lo merencanakan masa depanmu mulai sekarang. Nah, intip ide-ide investasi buat millenials ini yuk!

Inibaru.id – Sebagai generasi millenials, nggak ada salahnya lo kita mulai memikirkan kehidupan di masa depan. Terlebih lagi, kamu belum punya banyak tanggungan seperti generasi di atasmu. Bener nggak?

Nah daripada duit lenyap nggak jelas, kan lebih baik diinvestasikan ke salah satu wadah di bawah ini. Apa saja ya? 

1. Tabungan di Bank

Bank konvensional, tempat menyimpan uang yang aman dan menguntungkan. (englishlive.ef.com)

Investasi ini termasuk yang paling sederhana yang bisa kamu mulai nih, Millens. Dengan rajin menabung di bank, kamu bakal mendapat bunga setiap bulannya. Meski nggak banyak, tapi sesuai kata pepatah tuh. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit kan?

2. Deposito

Deposito menghasilkan bunga lebih besar. (empireflippers.com)

Buat kamu yang sukanya tarik uang sembarangan, deposito merupakan jalan keluarnya. Prinsipnya sama kok dengan tabungan biasa. Hanya saja, kamu nggak bisa menarik uang sewaktu-waktu.

Yap, deposito punya jangka waktu penyimpanan yang harus kamu sepakati dengan pihak bank sebelumnya. Jadi, investasi dan bunga deposito hanya bisa kamu ambil di akhir jangka waktu. Sst, meski demikian bunga deposito lebih besar dari bunga bank lo.

3. Emas

Investasi emas merupakan investasi yang paling mudah. (Shutterstock.com)

Kamu termasuk orang yang nggak mau ribet? Nah, investasi emas ini cocok banget buat kamu. Mau berbentuk batangan atau perhiasan jadi nggak jadi soal. Intinya beli pas murah, jual pas mahal. Investasi emas juga dianggap minim risiko. Wah!

4. Reksadana

Harga saham juga berpengaruh pada investasi reksa dana. (ivoox.id)

Investasi ini cocok buat kamu yang belum memiliki banyak modal. Cermati.com (30/6/15) menulis, dengan minimal Rp 50 ribu kamu sudah bisa berinvestasi dengan reksa dana. Sistemnya pun sederhana.

Kamu hanya perlu menyetor modal pada perusahaan reksa dana untuk dibelikan saham. Selanjutnya mereka akan mengelola modal kamu tuh. Eits, jangan lupa pastikan perusahaan yang kamu pilih benar-benar tepercaya ya!

5. Properti

Apartemen, salah satu investasi berbentuk properti. (decoraid.com)

Kalau kamu punya modal yang cukup banyak, nggak ada salahnya lo berinvestasi dengan membeli properti. Apartemen atau rumah bisa jadi pilihan buat kamu.

Terlebih lagi sekarang sudah banyak hunian dengan uang muka dan cicilan ringan. Harganya di pasaran pun meningkat secara stabil. Selain bisa dijual kembali saat harganya naik, investasi properti berupa apartemen atau rumah juga bisa kamu gunakan sendiri di masa depan kan?

6. Pendidikan

Semakin tinggi pendidikan seseorang, semakin tinggi pula kualitas dirinya. (Military.com)

Percaya atau nggak, investasi terbaik adalah dirimu sendiri. Makanya Sobat Millens harus terus meningkatkan kualitas diri tuh. Salah satunya dengan menempuh pendidikan setinggi mungkin. Jadi, mulai sekarang jangan malas belajar ya.

Bagaimana, Millens? Sudah menemukan investasi mana yang cocok buat kamu? (IB10/E05)