Ini Rahasia Restoran All You Can Eat Bisa Dapat Untung

Ini Rahasia Restoran All You Can Eat Bisa Dapat Untung
Ilustrasi: Restoran All You Can Eat. (mediaindonesia.com)

Dengan membayar sejumlah uang, kamu bisa makan apapun sepuasnya di restoran All You Can Eat (ACYE). Nah, karena kamu bisa makan apapun, lantas, bagaimana ya cara restoran ini bisa dapat untung?

Inibaru.id – Kamu pasti pernah makan di restoran All You Can Eat (ACYE) setidaknya sekali, Millens. Intinya sih, kamu bisa makan sepuasnya dan mengambil apapun menu makanan di situ sekali bayar saja. Hm, jadi penasaran ya, dari mana sih mereka bisa mendapatkan keuntungan?

Contohlah, ada restoran shabu-shabu serta grill di Tanah Air yang menawarkan paket ACYE dengan harga Rp 100 ribu. Nah, kamu bisa lo makan dan minum apapun meski waktunya dibatasi 90 menit.

Tapi, kalau dipikir-pikir, 90 menit itu lumayan lama juga, ya. Kalau pintar memilih, bisa puas deh mencicipi semuanya.

Nah, biar kamu nggak makin penasaran, begini ceritanya restoran ACYE bisa dapat untung, Millens.

1.       Ukuran Piring dan Gelas

Coba deh kamu cermati ukuran piring dan gelas di restoran ACYE. Biasanya sih piring yang disediakan bukan piring besar sebagaimana di restoran biasa, melainkan piring kecil. Sementara itu, gelasnya justru besar.

Tujuannya, agar pelanggan merasa piringnya sudah banyak dan penuh meski sebenarnya yang diambil nggak banyak. Nah, soal ukuran gelas, kalau besar, bisa ambil banyak minuman dan akhirnya bikin perut jadi penuh. Pelanggan pun nggak bakal makan kebanyakan, deh.

2.       Trik Baki Makanan

Di restoran ACYE, kamu mengambil sendiri makanan yang pengin kamu makan. Nah, di baki makanan ini, kamu pasti nggak bakal melihat makanan yang mahal berada dalam kondisi penuh. Terkadang, bakinya malah kosong terus. Sementara itu, yang murah malah terlihat penuh terus jadi banyak diambil pelanggan.

Baki makanan di restoran All You Can Eat belum tentu semua penuh. (Flickr/Wonderlane)
Baki makanan di restoran All You Can Eat belum tentu semua penuh. (Flickr/Wonderlane)

3.       Suhu Ruangan Cenderung Hangat

Suhu di restoran ACYE cenderung hangat, bukannya dingin sebagaimana di restoran lainnya. Tanpa disadari, hal ini bisa membuat pelanggan lebih memilih yang segar-segar seperti buah dan minuman alih-alih makanan mahal layaknya daging, seafood, dan lain-lain.

4.       Baru Masuk Ada Welcome Drink

Begitu masuk restoran ACYE, kamu bakal mendapatkan welcome drink atau bahkan sup. Kesannya baik, ya? Eh, sebenarnya ini adalah trik agar pelanggan kenyang dulu sehingga nggak makan terlalu banyak deh.

5.       Bagi Anak dan Lansia, Harganya Berbeda

Sadar nggak, harga untuk anak-anak dan lansia ternyata berbeda, lo. Biasanya sih, mereka bakal diberi diskon karena makannya nggak sebanyak orang dewasa, Millens.

6.       Bahan Makanan Dibeli dalam Porsi Besar

Bahan makanan yang dibeli restoran ACYE biasanya dalam porsi besar. Jadi, harganya juga jadi lebih terjangkau, Millens.

Menariknya, patokan harga restoran ini biasanya lumayan mahal. Alasannya, ya karena pelanggan bisa makan sepuasnya dan membuat persepsi kalau bahan-bahan makanan yang disiapkan adalah yang berkualitas tinggi dan mahal. Padahal, hal ini belum tentu, Millens.

Omong-omong, kamu suka nggak sih makan di resrotan ACYE? (Det/IB09/E05)