Selain Jadi Ruang Kerja Bersama, Co-working Space Juga Menawarkan Pelbagai Hal Menarik Ini!

Selain Jadi Ruang Kerja Bersama, Co-working Space Juga Menawarkan Pelbagai Hal Menarik Ini!
Kamu bisa menuntaskan pekerjaanmu dengan nyaman di coworking space. (Muhammad Pradytio)

Sayang banget, deh, kalau kamu mampir ke co-working space cuma buat mengerjakan tugas atau bekerja sendirian. Yap, karena ada banyak faedah yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Hm, apa saja?

Inibaru.id – Pekerja lepas, wirausahawan muda, dan pebisnis startup yang belum memiliki kantor sendiri biasanya memanfaatkan co-working space sebagai tempat ngantor. Selain menyediakan ruang kerja dengan bujet rasional, co-working space juga dianggap cukup nyaman bagi mereka karena berbagai fasilitas yang disediakan.

Lantaran menjadi tempat berkumpulnya para insan kreatif yang kebanyakan masih muda, suasana kerja nan kreatif dan energetik pun biasanya terjalin di sana. Alhasil, nggak cuma sebagai ruang kerja, co-working space juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan proses kreatif lain. Apa saja?

Berkolaborasi Bareng

Jangan malu-malu untuk berkenalan dengan siapa pun saat berada di co-working space. Kamu bisa bercakap-cakap dengan para pekerja kreatif, anggota komunitas, atau pelaku bisnis di sana. Dengan begitu, kamu punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan mereka demi membuat project, bisnis, kegiatan komunitas, dan lain-lain.

Semakin sering bekolaborasi, kamu bakal semakin mahir untuk "menyerap" pengetahuan dari orang-orang dengan latar belakang berbeda. Asyik, bukan?

Orang-orang dengan latar belakang berbeda berkumpul di coworking space. (Muhammad Pradytio)

Memperluas Jaringan

Kalau kamu pengin bisnis, komunitas, bahkan dirimu dikenal luas, co-working space bisa jadi tempat yang pas buat mempromosikannya. Yap, coworking space bersedia membantu, karena mereka memiliki banyak jaringan! Apalagi, jangkauannya luas banget, hingga ke seluruh Indonesia. Hm, menjanjikan banget, kan?

Mengembangkan Skill

Co-working space nggak tertutup buat orang yang ahli di bidang industri kreatif saja, kok. Kalau kamu pengin jadi orang yang kreatif, datang saja! Kreativitasmu justru bakal semakin terasah kalau kamu aktif mengikuti kegiatan yang ditawarkan.

Ada pelbagai kelas yang bisa melatih soft skill dan hard skill kamu, lo, seperti kelas make-upcreative writingmarketing workshop, dan lain-lain. Sering-sering cek media sosial co-working space favoritmu, ya, untuk melihat program menarik yang bisa kamu ikuti.

Salah satu kelas 3/4 yang terbuka untuk umum. (Muhammad Pradytio)

Inkubasi Ide Kreatif

Kamu punya ide kreatif dan pengin mengembangkan usahamu? Daripada pusing sendiri mengambil keputusan, bertandanglah ke co-working space. Sambil ngopi atau ngeteh, kamu bisa mendapat kesempatan untuk berdiskusi bareng orang-orang yang lebih ahli, bahkan profesional.

Masukan dari beragam bidang bisa menambah sudut pandang kamu, Millens. Nantinya, kamu bisa tahu, apakah ide kamu layak dikembangkan atau sebaiknya diimprovisasi.

Intinya, sih, kalau kamu punya menyibukkan diri di coworking space memang worth-it banget! Betul, kan, Millens(MG13/E03)