Hand Hook Jadi Solusi Amankan Jemarimu dari Covid-19, Sudah Punya?

Hand Hook Jadi Solusi Amankan Jemarimu dari Covid-19, Sudah Punya?
Hand Hook, solusi tepat buat kamu beraktivitas. (Inibaru.id/ Audrian F)

Menyentuh permukaan benda yang ada di tempat umum seperti tombol lift atau ATM saat ini sepertinya penuh risiko ya. Karena itu, ada baiknya kamu menggunakan alat khusus agar jarimu nggak bersentuhan langsung. Salah satunya dengan hand hook.

Inibaru.id - Menghadapi era new normal juga secara otomatis mengubah cara hidup. Salah satunya ditandai dengan digunakannya barang-barang tertentu untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Sebut saja face shield dan pakaian hazmat yang sekarang menjadi benda-benda familiar. Sekarang orang memakai sarung tangan lateks, masker, atau semprot-semprot hand sanitizer ada di mana-mana.

Nah, kali ini perusahaan kreatif Ada Jalan juga meluncurkan perkakas baru untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang dinamai dengan “Hand Hook Covid-19”. Gunanya selain untuk menggantikan tangan untuk menyentuh sesuatu juga bisa digunakan untuk menenteng barang bawaan.

Burhanudin Ilham selaku pemilik Ada Jalan mengungkapkan kalau benda ini sebetulnya sudah ada yang mengeluarkan. Hanya konsepnya berbeda, lebih ke finger corona atau hanya pada jari.

“Tapi kan itu nggak bisa buat bawa barang,” ujarnya.

Sejumlah manfaat Hand Hook Ada Jalan. (Inibaru.id/ Audrian F)
Sejumlah manfaat Hand Hook Ada Jalan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kemudian dia menuturkan ingin membuat yang lebih multifungsi. Dengan modal desain seadanya dia akhirnya membuat Hand Cook tersebut.

Awal mengedarkan produknya ini, Ilham mengaku kalau nggak banyak yang menggubris. Malah saat diposting di akun Instagram Ada Jalan, ada yang mencemooh dengan mengatakan, “Bisa buat ngupil nggak?”. Namun lambat laun karena Covid-19 nggak kunjung padam, pembeli berdatangan.

“Mungkin jadi ramai karena postingan saya direpost oleh Maman Suherman,” jelasnya.

Bahan Hand Hook ini dari akrilik. Dengan ketebalan 8 mm, panjang 12 cm, dan lebar  11 cm, menjadikan Hand Hook Ada Jalan praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Nggak makan tempat dan mudah disimpan.

Selain praktis, Hand Hook ini diklaim awet. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Selain praktis, Hand Hook ini diklaim awet. (Inibaru.id/ Audrian F)

Membersihkannya pun nggak susah. Cukup semprot dengan desinfektan atau hand sanitizer yang kamu punya, kok.

Hand hook ini bisa kamu gunakan untuk berbagai  keperluan, mulai dari memencet tombol di ATM, membuka ganggang pintu swalayan, sampai membawa barang belanjaan yang cukup berat. Jadi tanganmu nggak bersentuhan langsung dengan benda-benda yang sudah dipegang banyak orang.

Proses pengiriman pesanan Hand Hook Ada Jalan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Proses pengiriman pesanan Hand Hook Ada Jalan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Penasaran berapa harga alat ini? Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 45 ribu. Nggak mahal kok. Apalagi bahannya oke dan tebal.

“Dijamin awet,” tambah Ilham.

Setiap hari, Ilham mengirimkan sebanyak 150 hand hook kepada pelanggan. Lumayan banget kan? Kalau tertarik, kamu bisa cek di akun instagram @adajalan.id.

Hm, sepertinya makin banyak orang kreatif di tengah pandemi hingga menghasilkan rezeki ya? Kalau kamu gimana, Millens? (Audrian F/E05)