Keren! Gitar Paling Tipis di Dunia Berasal dari Bandung

Keren! Gitar Paling Tipis di Dunia Berasal dari Bandung
Raka dan gitar tertipis buatannya. (liputan6.com)

Meskipun tanpa ruang resonansi, suara yang dihasilkan gitar tertipis ini setara dengan gitar konvensional. Penasaran?

Inibaru.id – Dengan ketebalan delapan milimeter, gitar akustik buatan Raka Shiddiq mendapat predikat sebagai yang tertipis di dunia.

Rasa jenuh terhadap pembuatan gitar yang nggak mengalami perubahan bentuklah yang mendorong Raka menciptakan inovasi itu. Terlebih dia merupakan salah seorang produsen di rumah produksi gitar berlabel Anymos Essential Guitar.

Anymos Essential Guitar mampu menghasilkan suara yang khas. (mldspot.com)

Label itu juga Raka gunakan untuk menamai gitar tipis itu lo. Pria asal Bandung itu mengungkapkan bahwa inovasi atau revolusi gitar yang dia buat diharapkan mampu menaikkan pasar gitar produksi lokal.

Raka menambahkan, selama ini banyak musisi yang seolah gengsi untuk menggunakan gitar buatan lokal saat manggung seperti ditulis regional.kompas.com (5/10/2017).

Fyi, gitar tipis buatan Raka punya kelebihan yang menarik nih. Gitar itu bisa menghasilkan ciri khas suara akustik yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan oleh gitar akustik dengan desain tradisional. Hm, keren kan?

Desain Anymos Essential Guitar. (mldspot.com)

Selain itu meski nggak punya ruang resonansi, Anymos Essential Guitar tetap bisa menghasilkan suara yang nyaring kok. Itu karena sistem microchamber yang digunakan. Berkat sistem itu, resonansi yang dihasilkan pun nggak berlebih dan menghasilkan feedback.

Oya, gitar tipis itu cocok banget lo buat musisi dengan mobilitas tinggi. Nggak ribet dan makan banyak tempat sih. Ha-ha!

Mendapat Penghargaan

Anymos Essential Guitar terbuat dari 80 persen kayu mahoni lokal, Millens. Sementara untuk aksesoris pendukungnya didapatkan dari luar negeri.

Nggak bisa dipungkiri kalau pesona gitar tipis itu mampu menarik banyak minat pencinta musik. Anymos Essential Guitar sudah dipamerkan di tiga negara yakni Hongkong, Amerika Serikat, dan Italia.

Raka bersama beberapa desain Anymos Essential Guitar. (jurnalposmedia.com)

Gitar itu bahkan menyabet predikat The Most Marketable Product pada ajang Bussiness of Design Week 2016 di Hongkong. Keren ya!

Nah, bagaimana Millens? Tertarik juga untuk memiliki gitar paling tipis di dunia? Coba kepoin dulu situs web mereka di anymo.id. (IB10/E05)