Deretan Produk Makrame Pipi Merah yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

Bosen dengan jam tangan atau gelang tangan yang modelnya itu-itu saja? Yuk ah kulik produk-produk aksesori keren dari Pipi Merah. Dijamin bikin kamu tambah gaya deh!

Deretan Produk Makrame Pipi Merah yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta
Produk Pipi Merah karya Zahra Rahmi, lulusan Sastra Inggris Universitas Dian Nuswantoro. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Inibaru.id – Bermula dari kewajibannya mengisi bazar pentas seni (pensi) di SMA, Zahra Rahmi memutuskan untuk membangun bisnisnya sendiri. Usaha yang dia rintis sejak 2014 ini dia beri nama Pipi Merah.

“Awalnya asal ngomong aja, tapi makin ke sini bisa diartikan sebagai harapan kalau orang yang membeli produk Pipi Merah akan senang dan pipinya memerah gitu,” ungkap Zahra kepada Inibaru.id.

Gelang produksi Pipi Merah. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Saat ini Pipi Merah masih fokus ke kerajinan gelang tangan dan jam tangan saja. Tapi, Zahra sang owner juga sedang berusaha menelurkan gelang kaki untuk Millens yang suka memakai gelang kaki. Kamu bisa memiliki salah satu atau dua produk langsung dengan merogoh kantong sebesar Rp 30.000 hingga Rp 165.000.

Tekstur benang sulam yang lentur, halus, dan nggak bikin gatel menjadi alasan pemilihan benang sulam. Ukurannya yang relatif kecil juga memudahkan Zahra saat membuatnya. Berbeda dengan benang nilon, benang sulam nggak tahan air, Millens. Jadi, kalau mau jam tangan atau gelang tanganmu awet, jangan sering-sering terkena air ya.

Contoh pemakaian jam tangan produksi Pipi Merah. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Berbeda dengan kerajinan makrame yang lain, perpaduan warna yang  epic menjadi ciri khas Pipi Merah. Meskipun begitu, Zahra menyediakan warna monokrom juga, lo. Cocok deh buat Millens yang lebih suka warna netral. Jadi, nggak cuma perempuan saja nih yang bisa memakai produk ini.

Kehadiran media sosial turut membuat kerajinan makrame yang digarap oleh Zahra seorang diri ini mampu menyentuh pasar nasional. Baru-baru ini dia mengirimkan produknya ke Medan, Kendari, dan Tarakan. Paling nggak, 10-15 produk terjual.

Produk Pipi Merah yang dipajang bersama produk handmade lainnya di Rukospace. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Buat Millens yang di Semarang dan sekitarnya nggak perlu khawatir nih. Warna-warni makrame ini bisa Millens jumpai di Rukospace yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar Nomor 55A-B, Lamper Kidul, Semarang Selatan, Kota Semarang. Eits, produk Pipi Merah juga sudah tersedia di toko jenama lokal di Bandung dan sebentar lagi juga bakal mejeng di Jakarta, lo.

Yuk tambah koleksi produk Pipi Merah, Millens! (Dyana Ulfach/E05)