Cuma Empat Hari! Belanja Produk Unik dari Seluruh Indonesia di Indonesia City Expo 2019

Berbagai produk unggulan dari seluruh kota di Indonesia tuplek blek dalam satu tempat sekaligus. Adalah Indonesia City Expo XVII 2019 di Lapangan Simpang Lima Semarang yang akan digelar hingga beberapa hari ke depan.

Cuma Empat Hari! Belanja Produk Unik dari Seluruh Indonesia di Indonesia City Expo 2019
Pengunjung Indonesia City Expo bisa berbelanja produk khas dari seluruh daerah di Indonesia. (Inibaru.id/ Zulfa ANisah)

Inibaru.id -  Ada yang nggak biasa di lapangan Simpang Lima Semarang. Tenda putih besar terasa kontras berdiri di tengah lapangan hijau. Di bagian depan, terdapat gapura bertuliskan “Indonesia City Expo  XVII 2019”. Rupanya keramaian ini merupakan rangkaian dari rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV tahun 2019 yang digelar di Semarang dalam beberapa hari ini.

Indonesia City Expo 2019 digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Di hari pertama pameran digelar, tepatnya Rabu (3/7), antusiasme pengunjung sudah terlihat. Yap, pameran ini diikuti seluruh kota di Indonesia. Berkunjung ke Indonesia City Expo (ICE) bisa bikin kamu serasa sedang keliling Indonesia dengan segala keunikannya. Berbagai produk khas kota – kota di Indonesia juga turut dipamerkan lo.

Sejauh mata memandang, kiri kanan saya dipenuhi dengan produk fesyen, makanan hingga profil obyek wisata unggulan mereka. Nggak jarang, duta wisata dari setiap kota juga turut dihadirkan. Setiap stand nampak elok dihias dengan berbagai pernak-pernik khas kota masing masing.

Berbagai produk dari seluruh Indonesia bisa kamu dapatkan di sini lo. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Melihat segala keramaian dan produk yang dipamerkan, hampir nggak mungkin kalau kamu nggak tergoda untuk berbelanja di sini. Bener-bener bikin khilaf! Yap, buatmu yang suka mengkoleksi barang-barang khas dari berbagai daerah, kamu nggak perlu capek-capek terbang langsung, karena semua tersedia di sini.

Oh ya, siapkan uang tunai yang cukup jika kamu berkunjung ke sini. Jangan sampai seperti saya yang harus gigit jari lantaran nggak bawa uang tunai. Mesin anjungan tunai terdekat berada di Matahari. Meski lumayan jauh, kamu harus ke sana kalau mau ambil uang.

Banyak spot foto menarik di stand peserta yang ikut pameran. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Oh ya, pameran ini digelar hingga 6 Juli 2019 mendatang. Buatmu yang ingin cari inspirasi usaha juga bisa banget lo, karena banyak produk UMKM lokal yang turut memamerkan produknya. Oh ya, selain ICE 2019, berbagai acara seperti Semarang Night Carnival dan Semarang Bridge Fountain lo. Tandai kalendermu dan sampai ketinggalan ya, Millens! (Zulfa Anisah/E05)