“Cash In Cake” Tren Kue Unik Berlapis Uang

“Cash In Cake” Tren Kue Unik Berlapis Uang
Cash in Cake. (Brilio.net)

Kue kini nggak lagi berlapis coklat atau krim, tapi berlapis uang! Yuk simak ulasan berikut ini.

Inibaru.id – Momen ulang tahun atau pernikahan pasti identik dengan kehadiran kue tar. Kue tar merupakan kue yang dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega telur, dan sebagainya. Untuk hiasan dan pelengkap, kue tar biasanya dikreasikan dengan lapisan krim, kacang, buah, coklat, permen, bahkan uang. Wah, kok bisa uang dijadikan hiasan kue tar?

Ide kreatif ini diciptakan oleh pebisnis kue kekinian bernama Kevin Suganda, asal Jakarta. Dengan merek bisnis Cash in Cake, Kevin menggunakan uang kertas asli untuk menghias kue tarnya.

Ide ini bermula ketika Kevin merayakan ulang tahunnya ke 24 pada 15 Januari 2018 lalu.  

"Aku bosan dengan kue yang begitu-begitu saja. Kemudian kepikiran untuk buat kue dengan gaya baru, yaitu menghias kue dengan lembaran uang kertas," kata Kevin, seperti ditulis .

Semua orang yang hadir di acara ulang tahunnya terkagum-kagum melihat kue hasil kreasinya. Mereka pun mendorong Kevin untuk menjadikan kue ini sebagai bisnis. Bahkan pemesanan pertama juga datang dari teman-teman terdekatnya.

Kevin yakin bahwa bisnis ini mampu dibesarkannya mengingat latar belakang keluarganya yang memang ahli di bidang ini. Ibunya pintar membuat kue dan Kevin juga merupakan lulusan desain yang bisa mendesain hiasan pada kue-kuenya.

Cash in Cake miliknya pun meningkat pesat, hingga membuat Kevin kewelahan karena dalam satu hari ada sekitar 2000 chat masuk menanyakan tentang kue Kevin. Kevin mengaku antrian pesanan Cash in Cake sudah penuh hingga Maret. Sebab, Kevin hanya bisa memproduksi lima buah kue saja salam sehari.

Bila ingin memesan Cash in Cake ini, kamu bisa menggunakan uang degan nominal berapapun loh Millens, selama itu masih berupa uang kertas. Bagi Kevin, semua nominal bisa dijadikan hiasan kue.

Ada dua pilihan dekorasi. Kamu bisa memilih dekorasi standar tanpa swarovski atau dengan swarovski. Mau pakai kue asli bisa, palsu juga bisa. Tapi dengan tambahan biaya kalau kamu mau kue asli. Kisaran harga mulai Rp500 ribu hingga jutaan rupiah.

Meski biayanya terbilang cukup mahal, namun sepadan dengan hasilnya loh, Millens. Nggak cuman ulang tahun saja, Cash in Cake ini bahkan sudah banyak dipesan untuk mahar atau seserahan pernikahan. Wah, kece banget deh! (IB07/E05)