Oleh-Oleh Unik dan Langka di Dusun Semilir Semarang yang Bisa Kamu Buru

Oleh-Oleh Unik dan Langka di Dusun Semilir Semarang yang Bisa Kamu Buru
Pengunjung sedang memilih oleh-oleh di Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Nggak hanya cocok untuk wisata selfie, Dusun Semilir yang terletak di Bawen, Kabupaten Semarang ini fokus pada wisata belanja dan kuliner. Berbagai oleh-oleh unik dan langka turut dijual di sini lo. Apa saja ya?

Inibaru.id - Liburan ke luar kota rasanya tak lengkap jika tek membeli oleh-oleh. Jika kamu berkunjung ke Kabupaten Semarang, nggak ada salahnya mampir di Dusun Semilir, Kecamatan Bawen. Selain bisa membeli oleh-oleh tradisional, kamu juga bisa berfoto sepuasnya karena tempatnya yang superinstagenic.

Oleh-oleh di sini nggak cuma menarik dipandang, tapi juga unik lantaran jarang ditemukan di tempat lain. Ada apa saja ya?

Camilan Tradisional

Berbagai camilan khas dari seluruh Indonesia. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Camilan yang bisa kamu dapatkan di sini nggak cuma berasal dari Jawa Tengah lo, Millens! Buah kering, manisan, atau kletikan dari seluruh Indonesia ada di sini. Bahkan ada produk makanan tradisinonal instan yang bisa kamu buat di rumah. Dijamin bikin ngiler!

Pernak-pernik Rumah

Hiasan rumah yang unik dan warna-warni. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kalau rumahmu terasa kosong karena kurang hiasan, kamu bisa memilih berbagai pernak-pernik hiasan rumah yang ada di sini. Mulai dari lampu gantung, hiasan dinding, hingga hiasan meja, bisa kamu pilih sesuai tema rumahmu. Dari tema etnik sampai modern tersedia di seksi Warisan Indonesia.

Jajan Zadul

Satu dari berbagai jajanan zadul yang dijajakan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Nggak cuma makanan berat, makanan ringan yang mengingatkan pada masa kecil juga tersedia di sini, lo. Makanan seperti "rambut nenek", misalnya, dijamin bakal bikin kamu bernostalgia. Harga makanan di sana memang agak mahal, tapi nggak kemahalan kalau dibandingkan dengan rasa dan fasilitasnya, kok.

Aksesori Unik

Produk aksesori handmade yang bisa kamu pilih. (inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Sulit buatmu untuk nggak terpikat dengan aksesori yang dijual di Dusun Semilir. Produk fesyen seperti tas dan gelang hingga pernak-pernik semisal gantungan kunci yang unik dijamin bikin penampilanmu "beda", karena aksesori yang dijual memang jarang ditemui di tempat lain. Eksklusif nih!

Produk Seni

Topeng atau patung hasil tangan pengrajin dan seniman. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Berbagai produk seni juga bisa kamu boyong, lo, Millens! Berasal dari seniman se-Indonesia, produk seni di sini bermacam-macam, mulai dari kerajinan cermin atau kaca, patung, topeng dan lain-lain. Cocok banget dijadikan hiasan di rumahmu!

Produk di sini merupakan koleksi pemilik yang suka mengumpulkan barang unik dari seluruh Indonesia. So, sudah pasti yang dijual merupakan barang pilihan.

Tertarik? Siapkan bujet yang lumayan banyak ya, biar bisa ngeborong banyak barang di sana! Ha-ha. (Zulfa Anisah/E03)