Berasa Kolektor, Makan Ditemani Mobil Antik 60-an di Du Cafe

Berasa Kolektor, Makan Ditemani Mobil Antik 60-an di Du Cafe
Di Du Cafe terpajang mobil dan motor antik. (Inibaru.id/ Audrian F)

Tempat makan enak plus instagenik sudah menjamur. Tapi kamu nggak bakal deh menjumpai tempat makan seperti Du Cafe. Selain menyediakan menu lezat dengan penyajian unik, kamu juga bakal dibuat mupeng dengan deretan mobil dan motor dari era 50 hingga 60-an. Makan di sini akan membuatmu berasa kolektor kendaraan klasik.

Inibaru.id - Kafe bernama Du Cafe yang terletak di Jalan Durian Raya No 21, Srondol Wetan ini memang unik. Tempat nongkrong andalan mahasiswa di Tembalang ini bakal membuatmu seperti kolektor mobil antik. Tempatnya yang luas diisi berbagai merek mobil dan motor era 50-an hingga 60-an. Jadi nggak heran kalau pengunjung nggak cuma pesan makan tapi juga berfoto dengan latar motor dan mobil klasik. Instagenik kan?

Eits, nggak cuma itu. Ada beberapa interior yang membawa atmosfir klasik seperti kotak telepon merah dan sejumlah tulisan dinding.

Du Cafe. (Inibaru.id/ Audrian F)

Desain interior dan konsep kafenya memang menarik. Lalu bagaimana dengan makanannya? Jangan salah, sajian di Du Cafe cukup unik, Millens. Kendati terbangun imej kafe dengan gaya British dan American era 50 sampai 60-an, tapi makanan yang ditonjolkan adalah makanan nusantara. Eits, makanan peranakan seperti cap cay dan fuyunghai juga ada.

Hal unik lain yang bisa kamu temukan di sini adalah cara penyajian manu. Mereka memanfaatkan kendil tanah liat, talenan, dan piring berbahan seng.

Sego kendil ala Du Cafe. (Inibaru.id/ Audrian F)

Vicentius Andhika, pengelola dari Du Cafe ini menilai kalau orang-orang Indonesia sebetulnya lebih menyukai makanan lokal.

“Kalau ada makanan western itu ya standarlah, paling burger atau steik. Rata-rata makanan tersebut disediakan untuk tamu ekspatriat. Tapi tamu ekspatriat saja juga suka masakan-masakan nusantara,” tambahnya.

Du Cafe memiliki tempat yang luas dan estetik. (Inibaru.id/ Audrian F)

Oh, iya, Du Cafe juga memiliki tempat favorit. Yakni di bagian belakang atau ruang outdoor.  Konsepnya seperti kebun. Tempatnya yang sejuk dan dihiasai kerlap-kerlip lampu cocok dikunjungi pada malam hari. Saking nyamannya, pengunjung sampai antre untuk menempati spot tersebut.

“Kadang kelihatannya Du Cafe sepi. Eh, tapi jangan salah, di belakang itu pasti rame. Bahkan sampai ada waiting list­-nya,” beber Vincent.

Nggak Cuma itu. Tempat Du Café yang luas juga sering digunakan untuk acara-acara besar seperti pesta ulang tahun, reuni sampai buka bersama. Nah, catat nih. Siapa tahu kamu butuh tempat untuk menyelenggarakan sebuah acara.

Semua ini seperti tagline Du Cafe, "makan murah, perut kenyang dan puas foto". Gimana, keren kan, Millens? (Audrian F/E05)

 

Du Cafe

Alamat                          : Jl. Durian Raya No 21, Srondol Wetan

Jam Operasional            : Buka setiap hari 12.00-23.00 WIB

Kisaran harga makanan : Rp 15 ribu - Rp 38 ribu

Kisaran harga minuman : Rp 10 ribu - Rp 25 ribu