Banchee SOC, Bisnis "Food Truck" Prakarsa Anak Muda Kota Solo

Kata siapa food truck cuma ada di Amerika? Kota Solo juga punya banyak food truck unik yang bisa kamu datangi. Salah satunya Banchee SOC.

Banchee SOC, Bisnis "Food Truck" Prakarsa Anak Muda Kota Solo
Banchee SOC. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Nongkrong asyik nggak melulu harus di kafe hits. Food truck juga bisa lo bikin kamu betah berlama-lama.

Selain lokasinya yang identik dengan suasana outdoor, desain food truck juga selalu unik dan istimewa. Para penjualnya berlomba-lomba memodifikasi kendaraannya jadi kedai makanan atau minuman yang menarik perhatian pembeli.

Seperti yang dilakukan Naufansa Audia Fikri, pemuda asal Kota Solo. Usai menamatkan pendidikan SMA-nya, dia bertekad punya usaha sendiri agar bisa membantu orang tua.

Banchee SOC. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Lulusan Al-Azhar Solo tersebut memutuskan untuk berjualan di food truck dan memodifikasi mobil tua nan klasik miliknya.

“Modifikasi mobil ini nggak terlalu lama, karena nggak banyak yang diubah. Paling hanya bikin space-space aja buat masak makanan,” kata Fansa.

Yap, makanan yang dijual oleh pria yang baru berusia 19 tahun itu adalah Batagor. Dikenal dengan nama Banchee SOC, Fansa serius merintis bisnisnya. Dia punya menu andalan yaitu batagor saus keju.

Bisnis Food Truck

Banchee SOC. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Selain punya banyak pembeli dari kalangan anak muda, para penjual food truck juga didominasi anak-anak Millenials. Wah!

Fansa dan anak-anak muda lainnya yang juga berjualan di food truck bahkan tergabung dalam Komunitas Food truck Solo Raya (KSFR). Mereka kerap jualan barang di seumlah event besar di Kota Solo.

“Biasanya jualan itu bareng sama KSFR, dari event ke event. Karena kebanyakan anak-anak muda, jadi punya kenalan banyak di komunitas ini,” lanjutnya.

Nggak hanya itu Millens, mereka juga sering kumpul untuk berbagi pengalaman dan ilmu dalam menjalankan bisnis food truck-nya.

Banchee SOC. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Diakui Fansa, bisnis tersebut cukup menghasilkan omzet yang besar. Dalam sehari, dia bisa mendapat Rp 2-3 juta.

Wah, kreatif banget ya anak-anak muda di Kota Solo. Kamu tertarik punya usaha food truck juga nggak Millens? Kan, lumayan. He-he! (Verawati Meidiana/E05)