Bambu-Bambu Buah Karya Desa Kebonsari Magelang

Bambu-Bambu Buah Karya Desa Kebonsari Magelang
Salah satu hasil karya bambu dari Desa kebonsari Magelang. (Goborobudur)

Menggemari kerajinan bambu? Desa Kebonsari mungkin bisa jadi tempat yang kamu singgahi untuk mendapatkan kerajinan tersebut. Mulai dari tempat tisu hingga hiasan dinding bisa kamu dapatkan di sana dengan harga yang relatif terjangkau.

Inibaru.id – Bambu merupakan salah satu tanaman serbaguna. Tanaman ini bisa diolah menjadi salah satu material pembangunan rumah hingga perabotan. Jika kamu menyukai konsep interior minimalis, belum lengkap rasanya kalau belum melengkapi rumahmu dengan bambu.

Di Desa Kebonsari, tanaman ini diolah menjadi kerajinan tangan berkualitas tinggi. Kamu yang sedang bingung mau membeli perabotan bambu di mana, nggak ada salahnya melirik desa ini sebagai tujuan berbelanja. Mulai dari keranjang, tempat tisu, hingga tudung saji ada di sana. Semua produk ini dibuat dengan rapi, lo.

Hasil kreasi di Desa Kebonsari. (Desakebonsariborobudur.blogspot)

Dalam sehari, Desa Kebonsari bisa memproduksi sekitar 700 buah kerajinan. Ini belum termasuk kerajinan khusus seperti tampah. Khusus untuk pembuatan tampah, pengrajin mampu menghasilkan sekitar 1.200 buah per hari. Hasil kerajinan ini lantas dikirim ke pelbagai wilayah di Pulau Jawa hingga luar negeri.

Selain berbelanja, kamu juga sebaiknya mencicipi gurihnya criping. Berbahan dasar talas, criping nggak hanya dijual di Magelang, namun juga sampai ke luar kota. Rasanya? Hm, kamu harus coba sendiri!

O ya, sebaiknya siapkan dana yang cukup ya supaya bisa memborong kerajinan bambu sebanyak-banyaknya. Selain dana yang cukup, siapkan pula ruang yang cukup di mobil supaya belanjaanmu muat ditampung. Hm, kamu mau beli apa saja nih, Millens? (IB15/E03)